Aktual, Independen dan Terpercaya


Bandara Tempuling Akan Diserahkan ke Kementerian Perhubungan

Pesawat-Garuda-Indonesia.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menyerahkan pengelolalaan Bandara Perintis Tempuling kepada Kementerian Perhubungan karena tidak beroperasi selama bertahun-tahun.

 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmad Rahim mengatakan hal itu dilakukan agar Bandara Perintis itu bisa terkelola dengan baik.

 

Sebelum bandara itu diserahkan, pemerintah daerah akan memberikan data terkait informasi bandara ke Kementerian Perhubungan. "Kementerian Perhubungan menilai Bandara Tempuling berpotensi untuk dikembangkan," katanya.

 

Rahmad menjelaskan, alih kelola tersebut juga untuk menghindari nilai aset bandara yang dikhawatirkan akan berkurang. Kementerian Perhubungan akan secepatnya mengoperasikan bandara perintis itu.

 

Baca Juga: Inhil Aktifkan Kembali Bandara Tempuling dan Kuala Enok

 

Sebelumnya, Bupati Indragiri Hilir Wardan mengatakan pihaknya tengah berupaya untuk mengatifkan kembali Bandara tersebut untuk mendatangkan wisatawan dari daerah lain dan mancanegara.

 

Pemerintah Kabupaten juga tengah membenahi akses jalan ke lokasi bandara tersebut. Pemerintah mengucurkan dana Rp21,7 miliar.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline