Aktual, Independen dan Terpercaya


Saleh Djasit Resmikan Kedai Bank Riaukepri di Kampung Halaman

Peresmian-Kedai-Bank-Riaukepri-di-Pujud.jpg
HUMAS BANK RIAUKEPRI
GUBERNUR Riau Periode 1998-2013, Saleh Djasit, saat memotong pita peresmian Kedai Bank Riaukepri di Pujud, Kamis, 3 Maret 2016. Pujud merupakan daerah tempat lahir dan besarnya Saleh Djasit.

RIAU ONLINE, BAGANSIAPIAPI - Pembukaan Kantor Kedai Bank Riaukepri di Pujud, Rokan Hilir (Rohil), sangat berbeda dengan pembukaan kedai lainnya. Bedanya, Gubernur Riau Periode 1998-2003, Saleh Djasit, putera terbaik Pujud sendiri yang memotong pita peresmian Kedai Bank Riaukepri. 

 

Kedai ini berlokasi di Jalan Lintas Pujud-Tanjung Medan dan merupakan jaringan kantor ke-143 milik Bank Riaukepri. Peresmpian ini disaksikan Bupati Rokan Hilir, Suyatno, Direktur Utama Bank Riaukepri, Irvandi Gustari dan Komisaris Utama Bank Riaukepri Raja Mambang Mit.

 

Usai pemotongan pita peresmian, Saleh Djasit mengungkapkan, kehadiran Bank Riaukepri telah memberikan manfaat kepada masyarakat Pujud. Menurutnya, kehadiran bank milik daerah ini akan meningkatkan industri kecil di daerah diama ia beroperasi.

 

(Baca Juga: Tiga Syarat Ini Wajib Dilakukan Bank Riaukepri Agar Lancar Bertransformasi

 

"Jika suatu daerah mempunyai uang Rp 1 miliar, maka kegiatan ekonomi akan menjadi 10 kali lipat. Karena setiap ada bank, di situ pasti ada usaha industri kecil dan menengah. Dimana desa yang ada buka bank, maka desa itu lebih maju dibandingkan desa yang tidak ada bank," ungkap Saleh, kamis, 3 Maret 2016 lalu. 

 

Sementara itu, Komisaris Utama BRK, Raja Mambang Mit, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) telah mendukung berdirinya Bank Riaukepri. Termasuk apresiasi terhadap tokoh masyarakat Pujud, Saleh Djasit.

 

"Saya sangat bangga kehadiran Bapak Saleh Jasit disini bukan karena dia berasal dari Pujud tapi karena dia tahu kehadiran Bank Riau Kepri sangat berarti bagi masyarakat di sini," tutur mantan Wakil Gubernur Riau ini. 

 

Dalam kata sambutannya, Dirut BRK, Irvandi Gustari menjelaskan, di Rohil, bank kebanggaan Riau ini telah menyalurkan kredit Rp 706 miliar. Sedangkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) per 1 Maret 2016 melalui Cabang Bagansiapiapi Rp 818 miliar.

 

“Berbagai produk dan layanan jasa kami miliki rasanya tidak kalah dengan bank-bank swasta nasional lainnya. Kami berharap kehadiran Bank Riaukepri di sini memudahkan perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah Kabupaten Rokan Hilir,” ujarnya.

 

Dalam peresmian Kantor Kedai Bank Riaukepri Pujud, diserahkan bantuan kepada tiga rumah ibadah, Mesjid Kepenghuluan Pujud, Mesjid Kepenghuluan Kasang Bangsawan dan Mesjid Kepenghuluan Teluk Nayang.

 

(Klik Juga: Dua Bulan Laba Bersih Bank RiIaukepri Sudah Rp 60 M

 

Bupati Rohil, Suyatno, menjadi nasabah pertama saat peresmian Bank Riaukepri Kedai Kantor Pujud dengan membuka rekening ujsai penngguntingan pita dan meninjau Kantor Kedai Pujud tersebut. 

 

BRK saat ini telah memiliki jaringan kantor sebanyak 143, terdiri dari 1 kantor pusat, 19 kantor Cabang, 41 kantor Cabang Pembantu, 33 kantor Kedai, 33 Kantor Kas, 4 Butik, 7 Payment Point. Selain itu juga terdapat 6 Oto Banking, 2 CDM, 203 ATM dan sebanyak 52 Kantor ULS yang berada di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan.



Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline