GBMN Ajarkan Murid Pedalaman Menggosok Gigi

Komunitas-GBMN.jpg
(rilis)

RIAUONLINE, MERANTI - Senyum sumringah mengambang di wajah siswa Sekolah Dasar 16 Kurau. Para siswa semangat bersekolah lantaran kedatangan petugas kesehatan dan pemerintah Kecamatan Merbau, Meranti. Betapa tidak, sekolah yang jauh dari keramaian itu mendapatkan pelajaran tentang hidup bersih. Para murid juga diberi bantuan perlengkapan mandi.

 

Pendidikan hidup bersih untuk murid pedalaman tersebut dilaksanakan pada Sabtu (8/8/2015) kemarin. Merupakan Kegiatan yang difasilitasi komunitas Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) bekerja sama dengan siswa SMA dan SMK Kecamatan Merbau serta pemerintah setempat maupun Dinas Kesehatan.

 

Para murid diberikan penyuluhan pentingnya hidup bersih serta praktek menggosok gigi yang benar. Setelah itu, sebanyak 60 murid pedalaman diberi perlengkapan mandi.

 

"Barang-barang perlengkapan mandi yang di serahkan ke anak suku pendalaman adalah sumbangan dari siswa/i SMA dan SMK kecamatan Merbau yang terkumpul selama lebih kurang 6 hari," Kata Koordinator pelaksana kegiatan, Fahmi melalui rilisnya yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Senin (10/8/2015).

 

Sekretaris kecamatan Amunirudin menyambut baik kegiatan tersebut, dia berharap kegiatan ini hendaknya terus berlanjut. “ kami dari pemerintah kecamatan sangat terkesan dengan kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh komunitas ini dalam memberikan pengabdiannya kepada negeri ini. Kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan sosial demi kepentingan masyarakat,” ujarnya

 

koordinator komunikasi komunitas Ahmad mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa/i khususnya bagi anak suku pendalaman betapa pentingnya menjaga kebersihan, baik kebersihan badan, pakaian dan makanan.

 

“Sebagai informasi bersama di Kabupaten Kepulauan Meranti ada 33 daerah yang tersebar suku pendalaman dan kami dari komunitas akan berusaha semampu kami untuk berbuat untuk mereka. Namun kami tidak akan bisa melangkah lebih jauh jika tidak ada dukungan dan bantuan dari semua pihak”. tambahnya.

 

(BACA JUGA: Komunitas GBMN Edukasi Kebersihan ke Anak Suku Pedalaman

 

Ahmad menambahkan, ada beberapa agenda yang akan dialksankan berikutnya untuk anak suku pendalaman ini, diantaranya Gerakkan hibah buku dan gerakkan meranti mengajar.

 

"Dalam waktu dekat ini kami akan membuka sumbangan hewan kurban bagi mualaf suku pendalaman. Untuk itu kami tadahkan tangan kami kepada donator yang ingin berbagi hartanya untuk kegiatan ini." ujarnya.

Bagi para donator yang ingin berbagi bisa menghubungi saudara fahmi (082383304568) atau Ahmad (085365048823).

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline