Aktual, Independen dan Terpercaya


PKS Bengkalis Siapkan Nama Calon Ketua DPRD

khairul-umam.jpg

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Sah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis, ditetapkan sebagai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dengan suara terbanyak.

Penetapan itu tertuang pada Rapat Pleno terbuka KPU Bengkalis hasil pemilu legeslatif Kabupaten Bengkalis pada Sabtu lalu, dan menempatkan posisi PKS sebagai teratas.

Dengan demikian, dapat dipastikan kursi ketua DPRD Bengkalis periode 2019 - 2024 mendatang akan diisi oleh partai dakwah tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam kepada RIAUONLINE.CO.ID masih malu dan enggan menyebut bakal siapa yang menduduki ketua DPRD Bengkalis.

"Nama-nama sudah kita ajukan dan nantinya nama siapa yang direstui oleh DPW PKS Provinsi, Kita tunggu aja ya?," kata Khairul Umam, Selasa 13 Agustus 2019 semberi masih menutupi.

Diakui Khairul Umam, penghitungan suara di internal PKS hampir sama dan sesuai dengan yang ditetapkan KPU.

"Dari hasil tersebut PKS mendapatkan delapan kursi sama dengan partai Golongan Karya. Namun dari suara yang di dapat PKS memiliki suara tertinggi" tutur Khairul Umam lagi.

Meskipun terlihat masih malu, Ketua PKS Kabipaten Bengkalis ini memastikan sudah menyiapkan nama dari PKS yang akan mengisi jabatan ketua DPRD Bengkalis tersebut.

"Kita tunggu aja ya dan bila waktunya sudah tepat, tentu kita sampaikan. Kejutanlah, tunggu aja ya?," baliknya mengakakiri.