Aktual, Independen dan Terpercaya


DPRD Terpilih PKS Bacakan Pakta Integritas

pakta-integritas.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPP PKS memberi pembekalan kepada puluhan anggota legislatif terpilih yang ada di provinsi Riau disertai dengan penandatangan pakta integritas selama menjadi anggota DPRD nantinya.

Pembekalan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPP PKS Korwil Sumbagut, Tifatul Sembiring. Tifatul mengingatkan agar semua kader PKS di legislatif bisa menjalani tugas dewan dengan lurus.

"Kita mau kader PKS bisa Istiqomah dalam menjalankan tugasnya dengan benar," ujar Tif, Selasa, 13 Agustus 2019.

Pembacaan pakta integritas ini, sambung Tif, merupakan upaya partai PKS agar tidak lari dari tujuan partai, dimana PKS menginginkan kadernya amanah dan Istiqomah dalam menjalankan tugas.

Selain itu, Tif juga mengingatkan bahwa dalam pakta integritas ditandatangani di atas materai sehingga apabila ada yang melanggar maka ada majelis Tahkim yang akan memprosesnya.

"Ada sanksinya, yang terberat pemecatan. Tapi kan ada majelis Tahkim untuk memberi sanksi yang berdasarkan pelanggarannya," tutur Tif.

Pembekalan ini juga dihadiri segenap pengurus DPD yang ada di provinsi Riau dan juga ketua DPW PKS Riau Hendry Munief beserta jajarannya.