Aktual, Independen dan Terpercaya


DPRD Riau Desak Gubernur Syamsuar Rombak Total Staf Sesuai Keahlian

Gubernur-Syamsuar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau, Husni Tamrin, mendesak Gubernur Riau, Syamsuar, harus merombak habis struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwariskan gubernur sebelumnya, Arsyadjuliandi Rachman.
 
Menurut Tamrin, lebih dari separuh kepala OPD di Pemprov Riau, tidak lagi maksimal jalankan tugas dan kewajibannya, terutama bertugas di bidang bukan keahliannya.
 
"Banyak tak mampu, lebih dari 50 persenlah menurut saya. Apalagi tidak linier dengan ilmunya. Ilmunya A disuruh ke bidang B. Kacaulah dia," ujar Tamrin, Selasa, 13 Agustus 2019.
 
Ia tidak mau menyebut mana OPD tidak bagus kinerjanya, sebab Syamsuar sendiri sudah sangat berpengalaman tentu sudah mengerti mana ASN kerja dan betul-betul bekerja.
 
"Kalau sebut orangnya tidak baiklah, nanti dibilang saya menyerang personal, cuma kita mengingatkan Pak Syam saja," tuturnya.
 
Disinggung mengenai Syamsuar kemungkinan bawa gerbong dari Kabupaten Siak, Tamrin menyebut hal tersebut boleh saja namun jangan sampai kebablasan.
 
"Silahkan saja, tapi jangan pula semua mau dibawa, karena orang hebat itu bukan cuma di Siak aja," tutupnya.
 
Untuk diketahui, Syamsuar diperbolehkan melantik pejabat terhitung bulan Agustus ini karena sudah menjabat 6 bulan lebih. Sebelumnya menjabat Gubernur Riau, ia pernah dua periode sebagai Bupati Siak.