Aktual, Independen dan Terpercaya


Jokowi Serahkan Sapi Limousin ke Masyarakat Riau

sapi-jokowi.jpg
(RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo menyerahkan seekor sapi limousin seberat satu ton kepada masyarakat provinsi Riau pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah. Presiden pun berpesan agar daging sapi tersebut nantinya dapat diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Pekanbaru.

"Sapi dari Presiden Joko Widodo, jenisnya limosin beratnya diperkirakan satu ton,”kata H Sukmadi Mukmin selaku sekretaris panitia kurban hari raya Idul Adha masjid Raya An Nur Pekanbaru, Minggu, 11 Agustus 2019.

“Rencananya akan disebarkan kepada masyarakat di pinggiran kota, termasuk di yang tinggal di rumah susun dan masyarakat miskin yang berada di pinggiran sungai Siak dan di kelurahan Palas kecamatan Rumbai,” lanjutnya.

Ia menyampaikan, panitia kurban masjid Raya An Nur menerima sumbangan hewan sapi kurban sebanyak 3 ekor. Selain dari Jokowi, panitia kurban An-Nur juga mendapat sumbangan seekor sapi Simental dari Gubernur Riau, H Syamsuar beserta keluarga dan seekor sapi lagi dari pimpinan DPRD Riau. Masing-masing sapi bobot diperkirakan satu ton.

“Pemotongan hewan kurban akan dilaksankan pada hari Senin (12/8), pukul 08.00 WIB. Lokasinya di halaman belakang masjid Raya An Nur Pekanbaru,” pungkas Sukmadi.

Dirangkum dari berbagai sumber, sapi Limousin yang disumbangkan Presiden Joko Widodo adalah sapi yang pertama kali dikembangkan di Prancis. Jenis sapi ini memiliki bulu berwarna coklat tua serta lutut ke bawah dan sekitar mata berwarna lebih muda.

Bentuk tubuh sapi jenis ini adalah besar, panjang, padat dan kompak. Keunggulan dari sapi jenis ini yaitu pertumbuhan badannya yang sangat cepat. (**)