Aktual, Independen dan Terpercaya


Amril Mukminin dan Wakilnya Tak Hadir Pelepasan Pawai Takbir Bengkalis

takbir.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukmini tidak hadir melepas peserta pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, di Lapangan Tugu Kota Bengkalis, Sabtu 10 Agustus 2019 malam tadi.

Bukan hanya Amril Mukminin, bahkan Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad juga tidak terlihat pada kegiatan tersebut. Padahal, pawai keliling menyambut hari raya kurban ini sudah menjadi tradisi tahunan dilakukan umat muslim di Bengkalis.

"Sebelumnya, saya sampaikan permohonan maaf dari bapak bupati yang tidak dapat hadir karena ada pekerjaan yang tidak bisa diwakilkan dan memerintahkan saya untuk membuka pawai takbiran malam ini," kata Sekda Bengkalis H Bustami menyampaikan permohonan maaf Bupati Bengkalis dalam sambutanya.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, kegiatan pawai takbir keliling tahun ini tampak dihadiri Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, Ketua MUI Amrizal, Ketua KPU Bengkalis, Fadhilah Almausuly, dan tidak satu orangpun perwakilan dari Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang terlihat hadir.

Sementara ratusan masyarakat antusias memadati lapangan tugu untuk menyaksikan pawai takbir keliling dengan menampilakn hiasan dari Masjid dan Mushalla di Kecamatan Bengkalis.

Hiasan yang ditampilkan pesertapun beragam. Umumnya menyajikan miniatur ka'bah dan masjid. Selain itu juga diisi dengan pawai dari perwakilan siswa SMP dan SLTA dengan berbusana layaknya umat muslim melaksanakan Ibadah Haji dan mengumandangkan suara takbir.