Aktual, Independen dan Terpercaya


PKS Kerucutkan 3 Nama Calon Bupati Bengkalis

pks-bengkalis.jpg
(istimewa)

LAPORAN: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Dari 10 nama yang muncul dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diusung maju sebagai calon Bupati Bengkalis di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis 2020 mengerucut menjadi tiga nama.

Ketiga nama calon Bupati dari PKS itu didominasi kader dari wilayah daratan Kabupaten Bengkalis.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat 9 Agustus 2019.

"Dari sepuluh nama yang muncul kemari, mengerucut kepada tiga nama. Domisili mereka dari daratan. Tapi itu memang belum final, karna keputusan tetap melalui DPW PKS Provinsi Riau," kata Khairul Umam.

Kendatipun demikian, ia masih merahasiakan dan enggan menyebutkan nama kader terbaiknya itu dengan alasan menunggu arahan dari DPW Provinsi.

"Tidak etis kalau disebutkan, tapi nanti kalau sudah boleh diumumkan pasti kita umumkan," tutur Khairul Umam.

Kairul Umam yakin dan optimis ke tiga nama tersebut memiliki potensi untuk memimpin Kabupaten Bengkalis kedepan lebih baik.

"Arahan DPW Provinsi ke kita sudah jelas, bahwa kita (PKS) memastikan maju sebagai calon Bupati Bengkalis di Pilkada mendatang,' tegas Khairul Umam.

Sedangkan untuk calon wakil yang nantinya berjuang mendampingi PKS di Pilkada Bengkalis, pihaknya masih menjalin hubungan dengan beberapa Partai.

"Komunikasi politik kita sudah sering dan intens bersama PAN maupun Gerindra. Dan tidak menutupi juga kepada partai lainya," ujarnya.