Mahasiswa Kukerta UR Sosialisasi GN Revolusi Mental di Desa Koto Raja

kukerta-bengkalis.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Mahasiswa Universitas Riau (UR) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Koto Raja, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Sosialisasi meliputi pemberian materi serta pemahaman terkait revolusi mental. Sosialisasi diberi nama Gerakan Nasional Revolusi Mental atau yang disingkat dengan GNRM, sosialisasi ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Raudhatut Thullab yang dihadiri oleh 40 siswa/I  dan 5 guru serta kepala sekolah.

Sosialisasi  berlangsung di Musholla Madrasah Aliyah Raudhatut Tullab dengan menghadirkan pemateri dari Mahasiswa Kukerta UR Desa Koto raja yang diantaranya Wagi Astuti yang berasal dari jurusan Ilmu Pemerintah dengan materi Revolusi Mental, Devita Anggraeni dari Jurusan Manajemen dengan materi Organisasi sebagai wadah untuk meningkatkan pola pikir siswa/i , dan Iga S Syahri yang berasal dari jurusan Ilmu Hukum dengan materi Meningkatkan kesadaran Hukum bagi siswa/i.

kepala sekolah Ernawati  mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa Kukerta. menurut Erna, kegiatan yang digelar tersebut sangat baik, dan memang seharusnya pemahaman-pemahaman terkait revolusi mental seperti ini perlu di tanamkan di dalam diri siswa/I .

Bingah Nursyifa selaku Sekretaris Koordinator desa yang di dampingi beberapa anggota yaitu Wagi Astuti, Devita Anggraeni dan Iga S syahri mengatakan sosialisasi GNRM sangat perlu di laksanakan sebagai penanaman pola pikir tentang bagaimana dan apa yang seharusnya mereka lakukan sebagai generasi muda yang akan memajukan desanya atau bahkan negaranya.

“Kami berharap, dengan adanya Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental ini, akan memberikan gambaran kepada siswa/I tentang keadaan Indonesia saat ini. Siswa/I diharapkan dapat membuka pola pikir mereka terhadap kondisi negara saat ini agar dapat memperbaharui Indonesia ini kedepannya,” ujarnya. (rls)