Terpuruk di Zona Degradasi, PSPS Siapkan 6 Pemain Baru

psps-jelang-lawan-perserang.jpg
(sigit)

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

RIAUONLINE, RIAUONLINE - Perjalanan PSPS Riau di putaran pertama Liga 2 musim ini masih sangat berat. Hingga 9 pertandingan yang dijalani PSPS masih berkutat di zona degradasi dengan mengumpulkan 5 poin hasil 2 imbang dan satu kemenangan kontra Sriwijaya.

Kondisi ini tidak lepas dari ditinggalnya PSPS oleh sejumlah pilar andalannya. Saat ini hanya memiliki 15 orang pemain setelah pada tengah putaran pertama ditinggal 7 orang pemain.

Hal tersebut menjadi fokus untuk peningkatan performa PSPS Riau menjelang paruh kedua Liga. Hal ini dibenarkan oleh pelatih PSPS Riau, Raja Faisal. Raja mengatakan PSPS tengah mempersiapkan 6 nama untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Saya sudah menghubungi pihak manajemen, dan ada 5 sampai 6 orang yang saya panggil," Ujarnya, Senin (05/08).


Meski begitu, pihak manajemen belum memberikan kepastian terkait perekrutan tersebut. "Pemain sudah oke dan tidak ada masalah, surat mereka juga sudah diberikan kepada saya. Jadi sejauh ini belum ada jawaban dari manajemen," Ucapnya.

Raja Faisal menambahkan dirinya masih terus menjalin komunikasi dengan pihak manajemen supaya segera mengambil tindakan agar PSPS bisa tampil lebih baik setidaknya segera keluar dari zona degradasi.

"Saya sudah kontak manajemen , Pemain semua sudah mau, dan angka yang diminta pemain juga tidak mahal. Artinya kita saat ini butuh pemain yang bisa membantu tim," Tambahnya.

Diketahui posisi pemain yang rencana akan direkrut oleh PSPS berada di posisi Center Back, Midfielder, Second Striker dan juga Striker.

Pemain-pemain ini diharapkan dapat menjadi kartu As bagi pasukan Asykar Bertuah, tidak main-main pemain level Liga 1 seperti mantan pemain Persija, Sriwijaya, hingga PSPS juga telah disiapkan.

"Saya sudah siapkan Juanda Priyatna yang berposisi sebagai striker, Juanda ini mantan pemain Sriwijaya pada saat masih di Liga 1," Jelasnya kembali.

Hal ini dibenarkan media officer PSPS Riau, Teza Taufik. Ia menuturkan bahwa sampai saat pihak manajemen masih melakukan tahap negoisasi dengan pemain yang sudah diajukan oleh pelatih kepala PSPS Riau.