Aktual, Independen dan Terpercaya


Mahasiswa Kukerta Univesitas Riau Launching Website Desa Kiab Jaya Pelalawan

web-kiab-jaya.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PELALAWAN - Memasuki era digitalisasi informasi dan sebagai bagian upaya pengenalan potensi Kiab Jaya ke masyarakat luas, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi dari Universitas Riau membuat website desa. Laman tersebut dapat diakses melalui alamat web www.kiab-jaya.com

Dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kiab Jaya, Herman beserta staf-staf dan tokoh masyaraakat bertempat di kantor desa Desa Kiab Jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan website tersebut dilaunching secara resmi Rabu, 31 Juli 2019 lalu.

Menyesuaikan dengan perkembangan zaman, website ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan masyarakat desa untuk mengenalkan produk unggulan desa ke masyarakat luas. Selain itu, memberikan sebuah edukasi kepada masyarakat akan kebutuhan teknologi untuk bisa bersaing dalam dunia moderen yang sekarang ini.

Seperti yang dituturkan ketua kelompok Kukerta Terintegrasi di Desa Kiab Jaya, Andhika Asmara bahwa program ini bertujuan untuk memulai digitalisasi informasi di desa.

"Di zaman yang serba online sekarang diharapkan dengan adanya website desa segala pelayanan publik serta informasi tentang desa bisa di jangkau secara efektif, efisien dan transparansi demi mewujudkan desa yang maju," ucap Dhika.

Sebagai awalan, kelompok Kukerta ini memberikan pendampingan kepada perangkat desa tentang cara mengoperasikannya sehingga tetap bisa diberdayagunakan setelah masa KKN Selesai kelak.

"Pendampingan penting dilakukan agar keberadaan website terus bermanfaat kepada masyarakat," terang Dhika.

Hal ini sangat disambut positif Kepala Desa Kiab Jaya, Herman. Dalam sambutannya ia mengucapkan terimaksih atas apa yang sudah dibuat oleh para mahasiswa Universitas Riau untuk Desa.

"Dengan adanya website desa ini, baik desa maupun masyarakat merasa terbantu dalam mengenalkan potensi dan produk unggulan desa pada masyarakat luas," Terangnya. (SIGIT EKA)