Temui Massa, Edy Natar: Kami Tengah Berupaya

demo-bem-unri.jpg
(sigit)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah berjam-jam menunggu Gubernur Riau, akhirnya massa aksi ditemui oleh Wakil Gubernur, Edy Natar Nasution yang turun menemui massa aksi.

Edy mewakili Syamsuar yang tengah berada di Jakarta Menemui Menkopolhukam, Wiranto guna membahas asap dan kebakaran hutan ini.

Dalam pidatonya Edy menyampaikan bahwa persoalan ini merupakan keprihatinan yang juga dirasakan oleh seluruh aspek masyarakat termasuk gubernur dan wakil gubernur juga terdampak.

Pemerintahan tengah melakukan langkah intensif untuk mengupayakan penanganan karhutla ini termasuk melakukan pencarian pelaku pembakaran yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

"Kita tengah melakukan upaya untuk menyelesaikan ini, tetapi kita harus berhati-hati. Jangan sampai kita melakukan pelanggaran hukum dalam upaya menegakkan hukum," ujar Edy.

Edy juga menekankan bahwa pemerintah juga berharap Mahasiswa dapat memberikan sumbangan pikiran dan gagasan.

"kami berharap mahasiswa dapat meberi ide-ide dan gagasan. Tidak hanya menjadi korektor namun juga konseptor untuk menciptakan Riau yang lebih baik."

Meski sempat menolak menandatangani surat tuntutan tersebut Edy menyatakan akan Menindaklanjuti tuntutan yang disampaikan kepada Syamsuar dan dinas terkait.