Aktual, Independen dan Terpercaya


Grup Facebook Pekanbaru Kota Bertuah Gelar Kegiatan Sosial di Kampar

grup-fb.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Grup Facebook Pekanbaru Kota Bertuah kembali melanjutkan aksi nyata mereka di dunia nyata dengan menggelar kegiatan sosial di kabupaten Kampar.

Aksi sosial mereka ialah, membagi-bagikan paket untuk anak-anak yatim di Dusun IV, Desa Koto Tuo, Kecamatan Xlll Koto Kampar, Kabupaten Kampar, pada Minggu, 4 Agustus 2019 dalam agenda Tour dan kegiatan sosial bersama dengan anggota grup Pekanbaru Kota Bertuah.

Bantuan untuk anak-anak yatim ini di lakukan di musholla Al Amin, Dusun lV, Desa Koto Tuo, Kecamatan Xlll Koto Kampar.

Bantuan ini langsung diserahkan oleh bendahara grup Pekanbaru Kota Bertuah, Rufati, didampingi Tantri, dan emak-emak anggota group Pekanbaru Kota lainnya.

Ketua forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril Ardi, mengatakan, aksi peduli grup Pekanbaru Kota Bertuah, memang sudah tidak terhitung perhatiannya kepada panti-panti asuhan, rumah-rumah yatim, baik yang ada di kota Pekanbaru maupun kabupaten kota lainnya.

"Sebelumnya, kami juga pernah menyerahkan bantuan ke sekolah-sekolah terpencil di Riau seperti di Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, seperti buku-buku bacaan dan pelajaran, serta bantuan Al quran untuk para Mualaf di desa terpencil di Kabupaten Pelalawan yang berbatasan dengan Provinsi Riau dengan Provinsi Kepulauan Riau," jelas Masril, Senin, 5 Agustus 2019.

Ditambahkan Masril, komunitas grup Facebook Pekanbaru Kota Bertuah, adalah komunitas yang juga menjadi sarana pemberi informasi kepada warga masyarakat Riau dalam banyak hal.

Diantaranya, informasi orang hilang, informasi lalu lintas, informasi pembangunan di Riau, juga sebagai mitra pemberi informasi ke Pemko kota Pekanbaru terkait dengan Kota Pekanbaru.

"Di grup Facebook Pekanbaru Kota Bertuah, juga bergabung para kepala dinas kota Pekanbaru, wakil-wakil rakyat baik provinsi maupun kabupaten dan kota di Riau," ulasnya.

Untuk diketahui, Komunitas facebook grup Pekanbaru Kota ini sudah aktif lebih kurang 6 tahun sejak tahun 2013 yang lalu.