Kabut Asap, Senam Massal Hanya Berlangsung 15 Menit

kabut-asap-pekanbaru-lagi.jpg
(yan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Senam massal bersama masyarakat dan organisasi perempuan, yang menyelenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Riau mendadak dihentik, Minggu 4 Agustus 2019.

Ratusan masyarakat yang sudah hadir sejak pagi di halaman Kantor Gubernur Jalan Sudirman Pekanbaru sempat mengikuti senam yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Riau ke 74. Namun hanya berlangsung beberapa menit kegiatan senam ini tidak dilanjutkan. Padahal kegiatan ini dihadiri langsung oleh orang nomro satu di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Kegiatan senam massal ini terpaksa dihentikan karena kondisi kabut asap yang cukup pekat menyelimuti udara Kota Pekanbaru. Sehingga pihak panitia sepakat untuk mempercepat kegiatan senam massal di halaman kantor gubenur ini.

"Kita mulai jam 6 pagi, masyarakat sudah berkumpul. Sekitar pukul 7 baru kita mulai, tidak begitu lama selesai, cuma pemanasan saja, lebih kurang 15 menit lah,"kata Kepala Dinas PPPA Riau, T. Hidayati Effiza, Minggu 4 Agustus 2019.

Effi mengatakan, senam massal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dinas PPPA untuk merayakan moment peringatan hari-hari besar. Kali ini Senam masal dilaksanakan untuk merayakan sempena hari jadi Provinsi Riau ke 74.

"Setiap ada momen-momen tertentu kita memang rutin melaksanakan kegiatan seperti ini. Biasa pas har kartini, kita manfaatkan hari caf fre day, kita buat senam, yang hari ini kita laksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun Provinsi Riau," katanya.

Effi mengungkapkan, kegiatan senam massal yang difasilitasi oleh dinas PPPA tersebut pesertanya adalah adalah dari masyarakat yang ada di area CFD. Pihaknya mengaku tidak membuat undangan resmi ke OPD-OPD agar mengirimkan pegawainya ikut dalam kegiatan tersebut.

"Pesertanya dari masyarakat di sekitar CFD, kita tidak ada buat undangan khusus ke OPD," katanya. (*)