Aktual, Independen dan Terpercaya


Kordias Yakin Zukri Bisa Bawa PDIP Menang Pilkada Serentak 60 Persen

Wakil-ketua-DPRD-Riau-Kordias-Pasaribu-2.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mantan ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu meyakini sosok ketua DPD PDIP Riau yang baru Zukri Misran bisa memajukan partai berlambang banteng ini di provinsi Riau.

Keyakinan itu, disampaikan wakil ketua DPRD Riau ini dikarenakan pengalaman Zukri melebihi usianya yang terlibat masih cukup muda untuk memimpin partai sebesar PDIP.

"Saya tahu siapa Zukri, memang dia umurnya muda, tapi bukan anak baru di politik, melihat sepak terjang dia selama ini saya sangat yakin," kata Kordias, Selasa, 30 Juli 2019.

Kordias mengatakan, sebagai langkah awal Zukri harus bisa mengawal presiden Jokowi di provinsi Riau terutama dalam hal mengsinergikan pemerintah daerah dengan pusat.

"Yang jelas bagaimana mensinergikan antara daerah dan pusat, kebetulan gubernur Riau mendukung Jokowi, kita tidak tahu apakah dia memang komitmen, karena sampai sekarang warna pak gubernur belum tahu," tuturnya.

Disinggung mengenai target DPP kepada Zukri untuk memenangkan 9 Pilkada serentak minimal 60 persen, Kordias optimis Zukri akan dengan mudah memenuhi target tersebut.

"Target 60 persen itu wajar, 2019 ini momentum emas karena kepala negara dari PDIP. artinya program Jokowi adalah program PDIP. Dengan adanya sinergi dengan pusat, itu sudah menjadi modal untuk dijual ke rakyat," tuturnya.

Dijelaskan Kordias, dengan kepemimpinan Jokowi lima tahun mendatang, calon dari PDIP tidak akan kesulitan untuk melakukan pembangunan karena akan dimudahkan dalam menyesuaikan RPJMD dengan RPJMN.

"Mungkin ini alasan DPP memberi target ke Zukri, tak akan kesulitan lah saya rasa," tutupnya.