Aktual, Independen dan Terpercaya


Ingin Jadi Pembeda, Ini Keunggulan Ojek Online Anterin Dari Pendahulunya

anterin.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Pekanbaru kembali mendapatkan banyak pilihan untuk menunjang transportasi berbasis online saat ini. Pasalnya, salah satu aplikator kembali meramaikan Pekanbaru, Anterin.

Anterin merupakan perusahaan transportasi yang ingin menjadi pembeda diantara perusahaan pendahulunya, untuk itulah Anterin mencoba membuka peluang di kota Pekanbaru.

"Dunia terus berubah, perubahan tidak hanya berada di kota besar, tapi juga sampai pelosok desa, begitu juga dengan aplikasi yang terus berkembang," kata CEO Anterin, Imron Hamzah, Sabtu, 27 Juli 2019.

Perbedaan yang dimiliki Anterin ini, dijelaskan Imron, para customer diberi kebebasan untuk memilih siapa driver yang ingin dipakainya, begitu juga dengan driver yang bebas mengatur tarif perjalanan.

"Customer bisa memilih pengemudi sesuai dengan keinginan dan selera, berdasarkan tipe harga, jenis kendaraan, tipe, jenis kelamin dan penilaian pelanggan. Pengguna juga dapat memilih pengemudi tertentu untuk berlangganan sehingga lebih aman dan nyaman," rincinya.

Tak hanya itu, Anterin juga tidak akan memotong komisi yang didapatkan driver dari customernya, sehingga 100 persen uang ongkos customer adalah untuk driver.

Anterin, katanya, hanya mengutip biaya langganan yang sangat terjangkau kepada pengemudi atas penggunaan platform teknologi, hal ini bertujuan ingin membantu pengemudi untuk memperoleh pendapatan yang layak minimal setara dengan UMR.

Lebih jauh, kehadiran Anterin diharapkan bisa menjadi solusi transportasi dengan prinsip keberpihakan kepada para mitra pengemudi di beberapa daerah yang merasa tidak diperhatikan oleh aplikator.

"Makanya kami sangat senang sekali bisa hadir dan bekerjasama dengan pengusaha lokal di Riau untuk bersama sama membangun sharing economy yang saling menguntungkan dengan pada pengemudi," tuturnya.

Saat ini, masyarakat Riau sudah bisa mendownload aplikasi Anterin di google play store dan menikmati fitur yang sudah disediakan dan nantinya fitur akan terus berevolusi ke arah yang lebih baik.

"Sekarang sudah ada tiga layanan, yaitu antar jemput dengan motor, mobil dan terakhir fitur kirim barang atau express," ulasnya.

Di Pekanbaru, Anterin jug menggandeng perusahaan lokal PT Toejoeh Tuah Kreasi dalam kerjasama di bidang pemasaran, promosi, pengembangan, Anterin ditandai dengan MoU di salah satu hotel di Pekanbaru.

"Semoga ini jadi awal kita memulai perjalanan usaha di Pekanbaru ini, semoga Anterin bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Riau," kata Komisaris PT Toejoeh, Syahroni Tua.

Selain di Pekanbaru, PT Toejoeh juga akan menjalin kerja dalam bidang yang sama di sejumlah kota lainnya di Sumatera pada tahap kedua, yakni Padang, Banda Aceh, Medan, Batam, Jambi.

Sedangkan tahap ke III, PT Toejoeh akan mencoba memasuki kota Kupang Nusa Tenggara Timur, dan Makassar provinsi Sulawesi Selatan.