Pemadaman Listrik Begilir Masih Terjadi di Bengkalis, PLN Lakukan Perbaikan

Hasdedy.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Pangkalan Batang, Kabupaten Bengkalis belum pulih atau beroperasi maksimal. Hal itu dikarenakan adanya gangguan berdampak pada devisit daya atau kekurangan daya listrik.

Demikian disampaikan Menejer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bengkalis, Hasdedi kepada sejumlah wartawan, Kamis 25 Juli 2019 di Bengkalis.

"Devisit daya atau kekurangan daya listrik sebesar 1800 KW, untuk menjaga dan menghindari pemadaman yang lebih luas maka PLN Bengkalis terpaksa melakukan penyalaan bergilir pada saat beban puncak yaitu dari pukul 17.00 wib sampai dengan 23.00 wib," kata Hasdedy.

Diakui Hasdedy, saat ini PLN harus mendatangkan material atau komponen mesin yang mengalami kerusakan, dan masih dalam proses pengiriman.

Hasdesy mengakui akibat adanya beberapa unit mesin pembangkit yang mengalami gangguan tersebut menimbulkan ketidak nyamanan kepada lelanggan PLN Bengkalis.

"PLN Bengkalis mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan atas kondisi ini, kami tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat bengkalis," ujar Hasdedy.

Pun demikian, Hasdedy menambahkan. Pihaknya tetap melakukan upaya perbaikan agar kondisi kembali normal kembali.

"Mudah-mudahan teknisi segera memperbaiki kerusakan mesin tersebut dan kondisi kembali normal seperti semula," imbuh Hasdedy lagi.