Aktual, Independen dan Terpercaya


Dosen Teknik Unilak Raih Gelar Doktor Dengan Hasil Cumlaude

dosen-doktor-unilak.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dosen Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Lancang Kuning, Zainuri ST. MT yang mengambil kuliah di Prodi Ilmu Lingkungan, Universitas Riau, berhasil meraih gelar doktor dengan IPK 3,96 masa studi 3 tahun 6 bulan.

Keberhasilan beliau meraih gelar doktor setelah dirinya mampu mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka yang berlangsung selama dua jam pada tanggal 17 Juli lalu.

Disertasi Zainuri yang mengangkat penelitian tentang inovasi Cellular lightweight concrete (CLC) dengan penambahan serat pelepah kelapa sawit terhadap ekologi, ekonomi dan sosial.

Didepan 7 orang tim penguji yaitu promotor Prof. Drs. Sujianto, Ph.d, co-promotor Prof. Dr. Andrianto Ahmad, MT, dan Prof. Dr. Ir. Feliatra, DEA., sebagai penguji Prof. Dr. Ir. Yusni Ikhwan Siregar, M.Sc., Prof. Dr. Harlen, SE. MM, Dr. Ir. Bahruddin, MT., serta penguji luar institusi yaitu Prof. Dr. Syafrani, M.sc. berhasil mempertahankan disertasinya dan dinyatakan lulus dengan nilai A/ sangat memuaskan, dan meraih predikat Cumlaude, serta sudah berhak menyandang gelar doktor.

Dr. Zainuri ST.MT yang dihubungi Senin (22/7) mengatakan bersyukur atas pencapaian ini, ia mengungkapkan terimakasih kepada orang tua, istri dan anak- anak, serta pimpinan Unilak yang telah banyak membantu dalam pendidikan dijenjang S3.

"Juga terimakasih kepada dosen-dosen Fakultas teknik dan seluruh dosen di Unilak yang selalu memberi dukungan," katanya.
Atas keberhasilan ini, Zainuri menjadi lulusan ke 44 pada program doktor dari universitas Riau, dan dosen ke 44 Unilak yang bergelar doktor.

Sementara itu rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih.

"Semoga ilmu yang didapat dapat membantu dan meningkatkan kualitas Universitas Lancang Kuning, karena kualitas tenaga pendidik sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Alhamdulillah di Unilak saat ini telah banyak dosen yang bergelar doktor, dan dosen-dosen yang belum bergelar doktor kita dorong dan dukung agar melanjutkan studinya lebih tinggi," katanya.

Hal ini juga menjadi kesempatan baik calon mahasiswa yang ingin kuliah di Unilak karena tenaga kependidikan di Unilak sudah profesional, memiliki kompetensi dan berpengalaman.