Aktual, Independen dan Terpercaya


Peluang Menteri dari Riau, Djarot Serahkan Pada Jokowi

dJAROT-SYAIFUL.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak ingin ikut campur terkait ada atau tidaknya kader PDIP Riau yang akan ditarik oleh Presiden Jokowi guna mengisi kabinet di periode keduanya nanti.

Kepada Riau Online, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan semua yang berkaitan dengan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi dan Maruf Amin.

"Waduh, kalau itu bukan urusan kita. Itu urusan pak Jokowi dan ketua umum partai lainnya," singkat Djarot, Minggu, 14 Juli 2019.

Meski demikian, Djarot mengakui ada banyak kader partai berideologi nasionalisme yang ada di Riau dan layak mengisi posisi kabinet.

"Memang banyak di sini," tambahnya lagi.

Seperti yang diketahui, Jokowi diisukan akan mengambil tokoh masyarakat dari setiap daerah untuk dijadikan sebagai menteri, dan sejumlah tokoh di Riau mulai mengusulkan nama menteri.

Apalagi, pada periode pertamanya lalu, Jokowi tidak memberi space kepada putra putri Riau untuk dijadikan pembantunya di pemerintahan.

Untuk di Riau sendiri, ada beberapa kader PDIP yang potensial seperti nama Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu, Rusli Ahmad, Kapitra Ampera, Effendi Sianipar dan sejumlah nama tenar lainnya.