Sabtu Dinihari, JCH Bengkalis Bertolak ke Embarkasi Antara Pekanbaru

JCH-Bengkalis.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Sebanyak 16 unit bus mengangkut rombongan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkalis diberangkatkan, Sabtu 13 Juli 2019 besok. Mereka akan bertolak dari subuh dini hari menuju Pekanbaru dan selanjutnya diterbangkan ke Batam.

Menurut Kabag Umum Setdakab Bengkalis, Alfakhrurazi, rombongan CJH Bengkalis akan berkumpul di Mesjid yang telah ditentukan panitia dan melakukan Sholat Subuh berjamaah.

"Total keseluruhan 16 bus digunakan untuk memberangkatkan CJH se Kabupaten Bengkalis. Rincianya, untuk Kecamatan Bengkalis 5 bus, Kecamatan Bantan 4 bus, Pakning 2 bus dan dari Mandau 5 bus," kata Fakhrurazi, Jumat 12 Juli 2019.

Fakhrurazi menambahkan, CJH dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan berkumpul dan di pusatkan di Mesjid Istiqomah dan Masjid Raudah di Selat Baru. Sedangkan Kecamatan Bukit Batu (Pakning) dipusatkan di Masjid Al Amin dan Kecamatan Mandau sekitarnya di pusatkan di Masjid Arafah.

"InsyaAllah, subuh dini hari jamaah calon haji kita sudah berkumpul di Mesjid, selanjutnya acara pelepasan," tambah Fakhrurazi.

Terpisah, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bengkalis Jumari menambahkan, JCH Bengkalis itu akan sampai asrama haji antara Pekanbaru pada siang harinya. Setelah beristirahat, dini harinya akan dilangsung diterbangkan ke Batam sekitar pukul 04.00 WIB.

"Rombongan akan sampai di Batam kira-kira lima puluh menit perjalanan udara. Kemudian baru diberangkatkan lagi dengan pesawat Arab Saudi dari Batam sekitar pukul 10.00 WIB," tambahnya.

Jumari mengatakan, dari Batam diprediksi akan sampai ke Arab Saudi pada pukul 14.00 WIB waktu setempat. Di mana nantinya akan mendarat di Madinah.

JCH yang berangkat dari Bengkalis ini, berjumlah 445 orang JCH, keberangkatan JCH Bengkalis ini merupakan keberangkatan Kelompok Terbang (Kloter) sepuluh dari Riau.

"Selain Kloter sepuluh, JCH Bengkalis juga masih ada yang akan diberangkatkan pada Kloter terakhir nantinya yakni kloter 20 yang akan berangkat pada tanggal 20 Juli mendatang," pungkasnya.