Mutasi Pejabat, Syamsuar Sudah Kantongi Nama-Nama Eselon III dan IV

syamsuar-gubri.jpg
(sm)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dipastikan akan melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemprov Riau. Bahkan Syamsuar memberikan bocoran, mutasi akan dilakukan Agustus mendatang. Sebab dirinya masih menunggu waktu enam bulan setelah dilantik 20 Febriuari 2019 lalu.

"Tanggal 20 Agustus nanti baru kita buka asesmennya," kata Syamsuar, Kamis (11/7/20219).

Pernyataan Syamsuar ini pun menjawab pernyataan publik yang selama ini menunggu kapan ia akan melakukan mutasi pejabat Pemprov Riau. Sebab sejak dirinya dilantik menjadi Gubernur Riau, isu mutasi memang menjadi isu hangat yang sering diperbincangkan dikalangan ASN di lingkungan Pemprov Riau.

Syamsuar mengungkapkan, asesmen pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau dilakukan secara terbuka. Bahkan tidak hanya untuk internal Pemprov Riau saja. Namun dibuka hingga se provinsi Riau. Sehingga ASN dari seluruh kabupaten kota yang memenuhi syarat bisa ikut dalam seleksi ini.

"Seleksinya nanti kita buka se Riau, ASN kabupaten kota silakan ikut," kata Syamsuar.

Sejauh ini lanjut Syamsuar, Pemprov Riau sudah membentuk tim Panitia Seleksi (Pansel) yang nanti bertugas menseleksi para peserta yang akan ikut dalam seleksi jabatan tinggi pratama ini.

"Tim Panselnya sudah dibentuk, tinggal realisasinya saja," ujarnya.

Berbeda dengan pejabat eselon II, untuk pejabat eselon III dan IV Syamsuar mengaku sudah mengantongi nama-nama pejabat yang akan membantunya menjalankan visi misinya lima tahun kedepan. Bahkan dirinya hanya tinggal menunggu hari saja untuk melantiknya.

"Eselon III dan IV sudah disusun tinggal menunggu hari saja," pungkasnya. (*)