Aktual, Independen dan Terpercaya


Begini Penjelasan PLN Soal Pemadaman Bergilir di Bengkalis

Hasdedy.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Unit Layanan Pelanggan PLN Bengkalis menyebut terjadi gangguan pada mesin pembangkit di PLTD Pangkalan Batang Bengkalis. Akibatnya, pemadaman bergilir tidak terelakan dan terjadi sepekan belakangan ini

Ketidak nyamanan ini tentunya sangat meresahkan bagi pelanggan dan dapat dimaklumi oleh Menejer ULP PLN Bengkalis, Hasdedy.

"Atas ketidak nyamanan ini, PLN Bengkalis mohon maaf. PLN terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu 10 Juli 2019 sore.

Pun demikian, Hasdedy menjelaskan daya mampu PLTD saat ini karena tidak beroperasinya beberapa unit mesin adalah sebesar 17.500 kw dan beban puncak sistem Bengkalis tertinggi mencapai 19.000 kw. Sehingga sistem mengalami defisit sebesar 1500 kw.

"Untuk menjaga agar tidak terjadi dampak yang lebih luas, maka PLN Bengkalis mengurangi beban sistim kelistrikan di saat beban puncak yaitu pukul 17.00 sd 23.00 wib," jelasnya lagi.

Disamping itu, Hasdesy menambahkan. PLN terus berupaya melakukan perbaikan atas kejadian yang membuat pelanggan menjadi tidak nyaman.

"Hingga saat ini, teknisi kita sedang berupaya melakukan perbaikan, mudah mudahan tidak ada kendala dan sistem kelistrikan segera normal," imbuhnya.