Aktual, Independen dan Terpercaya


Truk Besar Sering Lewat Panam, Taufik: Makin Rusak Jalan Pekanbaru

mobil-tonase-besar.jpg
(hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau dapil Kota Pekanbaru, Taufik Arrakhman meminta pemerintah menindak tegas perusahaan yang masih membiarkan mobil bertonase besar melintas di jalan HR Soebrantas.

Dikatakan Taufik, jalan HR Soebrantas merupakan jalan utama masyarakat kecamatan Tampan dan banyak aktivitas yang dilakukan masyarakat di seputaran jalan tersebut.

"Saya sudah sering mendengar keluhan masyarakat Panam soal ini, memang pengawasan harus diperketat lagi di sana. Ini bukan masalah sepele, di sana aktivitas masyarakat sangat luar biasa," kata wakil ketua Komisi I ini.

Dengan beraninya sejumlah truk bertonase besar melewati jalan tersebut, hal tersebut akan membuat pengendara di sana rawan akan kecelakaan apalagi truk tersebut juga melanggar ketentuan batas muatan.

"Kapasitas nya sangat melebihi, itu sangat membahayakan. Satlantas, Dishub, atau instansi lainnya harus menindak itu, kami di DPRD ini hanya bisa bersuara, eksekusi di mereka," tegas politisi Gerindra ini, Selasa, 9 Juli 2019.

Selain itu, dengan lewatnya mobil truk bertonase besar ini juga akan membuat jalanan di HR Soebrantas yang sudah tidak rata tersebut menjadi semakin rusak akibat beban kendaraan yang ditanggung.

"Untuk membangun jalan saja dana sangat terbatas, baik jalan kota maupun provinsi sangat memprihatinkan. Ketika ini terjadi terus, maka kerusakan akan terus terjadi," tutupnya.