Aktual, Independen dan Terpercaya


Masalah Aset di Riau, Dewan: Dokumennya Ada, Tapi Gedungnya Tak Ada

firdaus-dprd.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi III DPRD Riau Firdaus, meminta Pemprov Riau segera mengejar aset-aset Riau yang selama ini tidak pernah disentuh, bahkan beberapa sudah tidak ada lagi.

"Aset ini, kadang diatas kertas ada, tapi kita lihat fisiknya sudah tak ada, harusnya kan semua jelas berdasarkan dokumen, berapa luas tanah, gedung dan lainnya," kata Firdaus, Senin, 8 Juli 2019.

Permasalahan aset, menurut Firdaus, sebenarnya sudah menjadi persoalan yang berlarut-larut bahkan hingga hari ini di mana rezim sudah berganti namun belum juga bisa diselesaikan.

"Dulu kita juga sudah bentuk pansus untuk memverifikasi data aset, ya kita sebagai anggota dewan tentu cuma bisa mendorong supaya pemerintah mendata itu semua," jelasnya.

Diakuinya, pejabat berwenang di Pemprov Riau saat ini memang tidak sepantasnya bisa disalahkan terkait aset Riau yang amburadul, sebab permasalahan ini sudah ada sejak mereka belum bertugas.

"Ini kan aset ini juga masalah pemerintahan sebelum-sebelumnya, maklum kita kalau Pemprov sekarang tak tahu semua, tapi mereka juga tak bisa memakai alasan itu sepenuhnya, mereka bertugas disana, mereka berkewajiban untuk itu," tutupnya.