PPP Usung Putra Azis Zaenal Jadi Wakil Bupati Kampar

ilustrasi-PPP.jpg
(internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan sejauh ini sudah mempersiapkan satu nama untuk diusulkan menjadi Wakil Bupati Kampar yang kosong sejak beberapa bulan lalu.

Sekretaris DPW PPP Riau, Tengku Nazlah Khairati, menyebut DPC PPP Kampar sudah membuat rapat pleno dan diputuskan Afrizal Hidayat sebagai calon wakil bupati Kampar.

"Kalau PPP berdasarkan hasil pleno, memang keluar nama anak almarhum Azis Zaenal, Afrizal Hidayat," kata Nazlah, Jumat, 5 Juli 2019.

Keluarnya nama Afrizal Hidayat, menurut Nazlah, bukan karena politik balas budi, namun Afrizal dianggap sebagai salah seorang yang diyakini bisa mengawal visi misi Almarhum Azis Zaenal dalam membangun kabupaten Kampar.

Meski demikian, DPW PPP Riau tetap memiliki beberapa cadangan nama yang akan disiapkan sebagai wakil bupati, namun saat ini PPP sudah sepakat untuk mengusulkan Afrizal Hidayat.


Disinggung mengenai kesepakatan koalisi, koalisi disebut Nazlah juga akan mengusulkan satu nama dari partai Golkar, sehingga kemungkinan besar partai koalisi sudah bisa mengusulkan dua nama.

"Golkar kan punya kans juga karena itu (perolehan kursi), nanti akan dipilih oleh DPRD Kampar," tegasnya.

Diakui anggota DPRD Riau ini, saat ini masyarakat Kampar sudah mulai resah sebab beredar isu tentang kursi wakil bupati yang sengaja dikosongkan sehingga Catur Sugeng menjadi Bupati tanpa wakil.

"Saya bilang tidak bisa begitu, masa jabatan 2022 habisnya. Apalagi ada wacana Pilkada serentak 2024, bertambah dua tahun masa Plt," tuturnya.