Aktual, Independen dan Terpercaya


Gerindra Riau Siap Jadi Oposisi Lagi Walaupun Sendiri

Wakil-Ketua-Komisi-I-DPRD-Riau-Taufik-Arrahman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPD Gerindra Riau mengaku siap menjadi oposisi lima tahun mendatang apabila hal tersebut sudah menjadi keputusan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Wakil Ketua DPD Gerindra Riau, Taufik Arrakhman mengatakan, pihaknya tidak akan mempermasalahkan jika hal tersebut sudah menjadi kesepakatan dari para pengurus DPP.

"Kita mengikuti apa yang diputuskan oleh ketua umum kita, ini kan masih berproses, kalau DPP bilang oposisi, kita pasti oposisi juga di daerah," ujar Taufik, Jumat, 5 Juli 2019.

Pihaknya, sambung Taufik, sangat yakin dengan apapun hasil keputusan DPP nantinya dan ia yakin serta percaya itu semua semata untuk kepentingan dan keutuhan bangsa.

Disinggung apakah pihaknya siap menjadi oposisi tunggal mengingat beberapa partai koalisi sudah memberi sinyal untuk bergabung dengan partai Jokowi, Taufik menilai hal tersebut bukanlah kendala.

"Itu tidak ada masalah, negara kita kan negara demokratis. Orang-orang yang berkumpul itu dilindungi. Misalnya nanti kita oposisi, ya tidak masalah. Negara ini memang harus ada yang mengontrol, tapi semuanya kembali ke DPP, kita di daerah hanya mengikut," ulasnya.

Pun begitu, Taufik mengaku belum mendapat arahan apapun dari DPP terkait sikap politik partainya lima tahun mendatang, sebab hal tersebut masih harus dirapatkan dahulu.

"Pasti ada pertemuan DPD, semua pengurus DP, penasehat segala macam diundang untuk itu (rapat), kalau di Gerindra begitu," tambahnya.