Aktual, Independen dan Terpercaya


Mahasiswa Unilak Pamerkan Karya Arsitektur Bertema Hijau

pameran-arsitektur-unilak.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kualitas karya, Mahasiswa arsitektur Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning menggelar Pameran Gelar Karya Mahasiswa Arsitektur (GKMA)ke 14 di lantai I mal Ciputra, pameran berlangsung hingga 7- Juli 2019.Rabu(3/7).

Gelar karya mahasiswa arsitektur merupakan pameran karya mahasiswa arsitektur Unilak yang telah berlangsung sejak tahun 2005 hingg sekarang.

Ditahun ini, menampilkan 20 karya dengan tema arsitektur hijau, beberapa karya mahasiswa menampilkan desain maket gedung, poster desain,dan maket struktur bangunan.

"Tema tahun ini sengaja kita mengangkat arsitektur Hijau karna isu isu lingkungan menjadi bagian penting dalam pembangunan, saat ini masyarakat sudah mulai melirik desain desain arsitektur bertema Hijau/lingkungan, kita perlu memahami kesinambungan pembangunan yang memperhatikan kelangsungan lingkungan atau alam. Karya yang ditampilkan merupakan karya dari Mahasiswa semester 5, 7 dan beberapa ada yang merupakan tugas akhir mahasiswa, kata Ketua Panitia Pelaksana, Ryan.

Acara dibuka oleh Rektor Unilak Dr Hj.Hasnati denga memotong pita, usai pembukaan, rektor langsung melihat karya dan memberikan apresiasi.

"Karya yang ditampilkan keren, keren, sekali, pameran ini perlu kita dukung, karena telah berlangsung sejak 2005 hingga sekarang. Sudah 14 tahun. Kita ucapkan terimakasih kepada alumni, mal Ciputra, dan dosen yang telah membimbing. Saya berharap kedepan gelar karya ini dapat menjadi lebih besar dan mampu berkolaborasi dengan fakultas lainnya," ujarnya. (rls)