Aktual, Independen dan Terpercaya


Pemilihan Ketua PDIP Riau Diundur Pertengahan Juli

dJAROT-SYAIFUL.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPD PDIP Riau terpaksa menunda pemilihan ketuanya hingga waktu yang tidak terlalu lama karena keterbatasan waktu pada saat Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) kemarin, Minggu, 30 Juni 2019

Sekretaris panitia, Yose Rizal, mengatakan acara yang semula diperuntukkan untuk Konfercab dan Konferda ternyata hanya cukup untuk Konfercab saja sehingga keputusan baru sebatas ketua DPC.

"Konfercab menghasilkan beberapa keputusan dan ada pergantian ketua DPC di beberapa kabupaten kota Riau," kata Yose, Senin, 1 Juli 2019.

Ditambahkan Yose, dalam acara tersebut diambil keputusan agar Konferda dilaksanakan sekitar pertengahan Juni di Kota Dumai sesuai dengan instruksi perwakilan DPP, Djarot Saiful.

"Yang jelas dalam waktu dekat ini, acaranya di Dumai," sambungnya.

Disinggung apakah Konferda bisa diselesaikan sebelum Kongres Nasional di Bali pada Agustus nanti, Yose mengaku optimis hal tersebut bisa terselesaikan.

"Kita optimis bisa terkejar itu, kan masih ada jeda waktunya," tutupnya.

Sebelumnya, DPD PDIP Riau berencana menggelar Konferensi Daerah (Konferda) pada akhir Juli, namun rencana tersebut berubah menjadi awal Juni dengan menggabungkan agenda bersama Konferensi Cabang (Konfercab).

Pergantian ini sendiri guna menyusun kepengurusan DPD PDIP Riau usai ditinggal Rokhmin Dahuri.

Rokhmin Dahuri merupakan pengurus DPP, kemudian menjabat Ketua DPD PDIP Riau, usai DPP menghentikan masa jabatan Kordias Pasaribu, 2018 lalu.

Namun, pada 18 Maret 2019 lalu berdasarkan surat DPP bernomor 441, Rokhmin Dahuri secara resmi digantikan oleh Ketua DPC PDIP Bengkalis, Kaderismanto.

Sekretaris DPD PDIP Riau, Syafaruddin Poti membenarkan adanya pergantian tersebut, menurutnya hal tersebut hanya bersifat sementara hingga Juli 2019 mendatang.

"Nanti diputuskan dalam Konferda, kemudian hasilnya akan kita bawa ke Kongres Nasional di Jakarta tanggal 8 Agustus 2019," ungkap Poti, Jumat, 21 Juni 2019.