Aktual, Independen dan Terpercaya


Warga Laporkan Temuan Narkoba, Dandim: Keberhasilan Pembinaan Tetorial

narkoba-dalam-tas.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Komandan Distrik Militer 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, S. Sos memberikan apresiasi kepada warga Desa Gerilya Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis terkait temuan tas berisikan narkotika jenis ekstasi dan melaporkan kepada jajaranya.

Komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat di bawah Korem, Dandim 0303/Bengkalis inipun juga memberikan apresiasi kepada jajaranya Babinsa Koramil 01/ Bengkalis dinilai sudah memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa TNI ada dan hadir ditengah masyarakat untuk mengayomi masyarakat.

"Ini adalah bentuk keberhasilan dalam pembinaan tetorial terpadu TNI kepada masyarakat sehingga TNI dipercaya oleh masyarakat. Bukan penemuannya tapi penghargaan masyarakat yang percaya dan melaporkan kepada kami. Saya Apresiasi kepada Babinsa Koramil 01/ Bengkalis Serda Rs Sitorus," kata Dandim, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Selasa 25 Juni 2019.

Pun demikian, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto kembali mengimbau kepada jajaranya untuk menempatkan diri membaur bersama masyarakat. Artinya, memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada masyarakat.

"Intinya, sasaran pembinaan tetorial kita itu adalah berkenan di hati masyarakat. Dan selama ini kedekatan tersebut sudah kita lakukan," pungkas Dandim.

Sebelumnya, Warga Desa Gerilya Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau kembali digegerkan dengan penemuan satu tas ransel berwarna coklat berisikan tiga bungkus narkotika jenis ekstasi.

Penemuan tas tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang ibu rumah tangga warga Desa Gerilya Kecamatan Bengkalis sekitar pukul 10.00 WIB. Saat dirinya hendak membersihkan halaman belakang rumahnya dan melihat ada satu tas berwarna coklat tepat di kadang ayam miliknya.

Perasaan penasaran dan bercampur takut, IRT langsung melaporkan kejadian temuan tas warna coklat itu kepada Babinsa Koramil 01/ Bengkalis.