Warga Sikakak Kuansing Diterkam Buaya

warga-digigit-buaya.jpg
(istimewa)

Laporan: RICO MARDIANTO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Buaya kembali menyerang warga Desa Sikakak Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi. Koban bernama Maswir diterkam buaya di Sungai Kuantan saat hendak mandi pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa, 25 Juni 2019 pagi.

Hal ini dibenarkan Rian, warga Sikakak yang mengetahui kejadian tersebut. Rian mengatakan korban berhasil menyelamatkan diri dari gigitan binatang buas tersebut lalu meminta pertolongan warga.


"Betisnya dan pahanya luka robek akibat gigitan buaya itu. Warga kemudian membawa korban ke Puskesmas Cerenti," kata Rian saat dihubungi RIAUONLINE, Selasa, 25 Juni 2019.

Menurut Rian, Sungai Kuantan sepanjang kawasan Desa Sikakak dan Desa Pulau Jambu Cerenti tesebut memang sering terlihat buaya muara muncul.

Dia mengatakan sudah beberapa kali warga diserang buaya saat mandi di tepi sungai dengan air keruh itu. Hal ini menjadikan warga waswas saat turun ke sungai.

"Sering buaya muncul di tepi Kuantan, warga di sini jadi takut mandi di tepi Kuantan karena sudah beberapa kali warga digigit buaya saat mandi," ujarnya.