Aktual, Independen dan Terpercaya


Polisi Sebut Demo Mahasiswa Bengkalis Berlangsung Kondusif

demo-mahasiswa-bengkalis.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Waka Polres Bengkalis, Kompol Setiawan SIK pimpin langsung pengamanan unjuk rasa Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (AMPERA), Senin 24 Juni 2019.

Waka Polres, Kompol Setiawan SIK menilai aksi demo dimulai pukul 14.15 WIB dari Kantor Bupati Bengkalis, Jalan Ahmad Yani berlanjut ke Kantor DPRD Bengkalis, Jalan Antara berakhir sektlitar pukul 16.25 WIB dengan bagus dan tertib.

"Alhamdulillah, untuk kondisi kegiatan pengamanan unjuk rasa kita sudah maksimal. Dan adek-adek mahasiswanya pun mengerti sehingga berjalan dengan baik dan tertib," kata Kompol Setiawan SIK kepada RIAUONLINE.CO.ID usai audiensi pendemo yang diterima Wakil DPRD Bengkalis, Senin 24 Juni 2019 Jalan Antara.

Pun demikian, Kompol Setiawan SIK juga memberikan apresisi kepada perwakilan Anggota Dewan DPRD Bengkalis yang menerima demonstran sehingga situasinya dapat terkendali dan menjadi kondusif.

"Apresiasi juga untuk perwakilan DPRD Bengkalis, dalam hal ini bang Eed, sudah mau menerima sehingga situasi di luar maupun dalam gedung DPRD Bengkalis menjadi kondusif. Meskipun ada beberapa tuntutan dari adek-adek mahasiswa belum terealisasi tapi mereka mengapresiasi langkah wakil dewan tersebut," terang Kompol Setiawan SIK.

Disenggol akan ada aksi susulan besok? Mantan Kabag Ops Polresta Pekanbaru Polda Riau ini menegaskan bahwa hal tersebut belum pasti dikaranakan belum adanya pemberitahuan ke pihak Polres Bengkalis.

"Kalaupun pemberitahuan masuk, kita siap mengamankan. Aksi boleh yang terpenting jangan anarkis," tegasnya.