Aktual, Independen dan Terpercaya


Viral, Video Detik-detik Penangkapan Kurir Sabu-sabu Sekoper dan Ribuan Pil Ekstasi

SABU-DALAM-KOPER.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS 

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kejar-kejaran antara pemilik dua koper berisikan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi yang dicampakkan di pinggir Jalan Sudirman Lintas Bukit Batu-Dumai dengan Polisi, akhirnya tertangkap.

Pengejaran dilakukan Direktorat Narkoba Mabes Polri itu berhasil mengamankan satu pelaku. Saat diamankan, di dalam mobil tersebut terdapat dua anak-anak dan seorang perempuan. Ketiganya diduga anak dan istri pelaku. 

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID melalui Kapolsek Bukit Batu, Kompol Hendrik membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Kapolsek Kompol Hendri mengaku tidak mengetahui pasti jumlah berapa orang diamankan usai kejar-kejaran tersebut. "Informasi memang ada diamankanlah satu orang "kata Kompol Hendrik, Rabu 19 Juni 2019 malam.

 

Diakui, Kompol Hendrik, Polsek hanya sebatas membantu tim dari Mabes Polri. "Informasi kami terima ada satu orang sudah diamankan," jelas Kapolsek.

Informasi dirangkum Kapolsek, tersangka pemilik koper tersebut diamankan tidak jauh dari TKP penemuan koper di daerah perkebunan.

"Mereka dibawa tim dari Mabes Polri dan masih mendalami atau masih pengembangan," pungkas Kapolsek semberi menambahkan penangkapan dalam kasus ini sepenuhnya dilakukan oleh Mabes Polri.

Sebelumnya, warga Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu Bengkalis dihebohkan dengan penemuan sebuah koper berisikan narkotika jenis sabu dan ekstasi di pinggir Jalan Sudirman lintas Bukit Batu-Dumai, Selasa petang, 18 Juni 2019, pukul 17.30 WIB.

Penemuan koper tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 17.30 WIB spontan menggegerkan warga setempat. Oleh warga, temuan itu dilaporkan kepada Kepala Desa Batang Duku Sapri Syafii.

Syafri Syafii dihubungi RIAUONLINE.CO.ID mengaku dihubungi warganya kala menemukan koper mencurigakan di tepi jalan.

"Dapat kabar tersebut kita langsung menunju tempat koper yang ditemukan di RT02 RW02 Desa Batang Duku sore itu. Sampai di TKP kita langsung membuka kopernya dan ternyata narkotika jenis sabu," kata Sapri.

Sapri menuturkan, di dalam koper terdapat empat belas bungkus seperti narkotika jenis sabu. Selanjutnya temuan itu langsung dilaporkan ke Bhabinkamtibmas setempat dan Kapolsek Bukit Batu.

Dari cerita warganya, beber Syafri lagi. awalnya mereka mendengar dentuman yang dikiranya ada kecelakaan. "Setelah di cek ternyata koper jatuh diduga dari salah satu mobil," ungkap Sapri.

Menurut Sapri, sebelum penemuan koper dan bungkusan tas merah, warga melihat ada beberapa unit mobil dengan kecepatan tinggi. Mobil berlari kencang ini diduga melakukan pengejaran.

"Tadi malam setelah kita dipanggil Polsek Bukit Batu. Mereka membenarkan adanya pengejaran sedang dilakukan pihak Kepolisian," kata Sapri.