100 Hari Syamsuar - Edy Natar, DPRD Riau: Sama Seperti Pemerintahan Sebelumnya

Taufik-Gerindra.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau Taufik Arrakhman angkat bicara terkait hasil kinerja Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dalam program kerja 100 hari.

Politisi Gerindra ini mengatakan, memang dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Syamsuar 100 hari belakangan, namun menurutnya hal tersebut sama saja seperti pemerintahan sebelumnya.

"Kita apresiasi karena memang ada usaha, tapi itu belum optimal, masih sama seperti sebelumnya, efektivitas-nya juga belum terlalu terlihat," jelas Taufik, Minggu, 16 Juni 2019.

Efektifnya sambung Taufik, misalnya seperti pengumpulan mobil ASN saat cuti mudik yang hingga sekarang masih ada mobil dinas belum dikumpulkan.

"Langkah selanjutnya apa? Lalu sanksinya apa?," Ujarnya.

Kemudian, Taufik juga mengapresiasi Wakil Gubernur Riau Edy Natar yang kerap melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap ASN yang tidak disiplin.

"Masalah Sidak? Dulu kita juga pernah ada? Setelah di sidak apa langkah selanjutnya? Nah makanya saya bilang pemerintahan hari ini termasuk juga pemerintah daerah, belum punya cara untuk memberi efek jera. Itu yang kita perlu sebenarnya," jelasnya.

"Apa dengan Sidak para ASN bisa dengan benar-benar tertib menjalankan tanggung jawabnya?," jelasnya lagi.

Lebih jauh, Taufik menghimbau agar Pemprov bisa terus melakukan inovasi di pemerintahannya. Sebab, diakuinya masa kerja 100 hari memang tidak bisa memberikan perubahan yang begitu signifikan.

"Langkah-langkah yang sekarang ini jangan panas di awal saja, kita berharap ini terus panas, kalau cuma 100 hari begini, yang sebelumnya juga sama. Kita pun tidak yakin 100 hari bisa berubah drastis," tutupnya.