PKB Riau Bakal Usung 4 Kader Sendiri Pada Pilkada 2020

ade-agus.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau memastikan akan mengusung kadernya pada pemilihan wali kota dan bupati pada 2020 mendatang. Sebanyak sembilan daerah bakal melaksanakan Pilkada secara serentak tahun depan.

Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto mengatakan pihaknya memang memiliki potensi kursi untuk mengusung kadernya di beberapa pilkada yang menurutnya memiliki perahu yang agak cukup.

"Di Inhu, Kuansing, Kabupaten Meranti dan Rokan Hulu kita pastikan akan mengusung kader sendiri. Di empat daerah tersebut kita punya 3-4 kursi," ungkap Ade, Kamis, 13 Juni 2019

Pun begitu, PKB akan tetap melihat respon dari masyarakat nantinya, dimana kalau respon masyarakat cocok maka DPW akan melaporkan ke DPP dan kemudian dikeluarkan DPP.

Terkait persiapan, baik kader maupun partai secara kelembagaan menurut Ade sudah mulai bergerak dimana seluruh pihak sudah menjalankan proses komunikasi politik.

"Karena kita tidak bisa mengusung Paslon tunggal, jadi kita harus ada lobby politik juga biar bisa jadi perahu nanti," tutupnya.