Arus Balik, Kepadatan Kendaraan Dari Sumatera Barat Terjadi di Kampar

Arus-Balik-di-Pintu-Masuk-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/RICO MARDIANTO)

Lapaoran: RICO MARDIANTO

RIAU ONLINE, KAMPAR - Pada puncak arus balik atau H+3 Lebaran terjadi kepadatan volume kendaraan di Lintas Barat, Kabupaten Kampar, Minggu, 9 Juni 2019.

Kepadatan terutama disebabkan lalu lintas kendaraan dari arah Padang menuju Pekanbaru meningkat dari hari-hari sebelumnya. Hal ini karena masa libur atau cuti bersama berakhir hari ini. Sedangkan arah sebaliknya berjalan normal.

"Lumayan padat. Volume kendaraan dari arah Sumatera Barat meningkat drastis," kata Kasatlantas Polres Kampar, AKP Fauzi kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Kendati begitu, Fauzi mengklaim tidak terjadi kemacetan panjang lantaran Satlantas Kampar sudah mengerahkan tim urai di titik-titik rawan terjadi kemacetan. Fauzi menyebut, kepadatan kendaraan diprediksi berlangsung hingga dini hari.

"Tim urai terus siaga mengurai kepadatan lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan sampai berjam-jam," sebut Fauzi saat memantau arus lalu lintas di Pasar Kampar.

Kemacetan di jalur Lintas Barat, Kabupaten Kampar dirasakan Saiful Hairi, warga Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

"Hari ini ramai kendaraan, sehingga jalan kendaraan jadi sangat lambat. Mungkin karena masih suasana lebaran dan besok sudah masuk kantor. Tapi beruntung tidak ada kemacetan," kata Saiful.

Sejumlah kawasan di Kampar sering terjadi kemacetan, seperti di Desa Kuok KM 68, Kecamatan Bangkinang Barat karena sedang berlangsung perbaikan Jembatan Sijangkang.

Kemacetan juga kerap terjadi di perbatasan Kota Pekanbaru Kecamatan Tambang karena ada pengerjaan jalan dan kontur jalan keriting.