Akhir Pekan Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru Dipadati Pengunjung

giant.jpg
(RICO)

Laporan: RICO MARDIANTO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Idul Fitri menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga. Selain jalan-jalan ke rumah sanak saudara atau kerabat, banyak orang yang menghabiskan masa liburan ini mengunjungi berbagai destinasi wisata. Begitu pula pusat perbelanjaan menjadi tujuan warga untuk sekadar jalan-jalan.

Kota Pekanbaru sendiri memiliki sejumlah mal dan pusat perbelanjaan yang selalu ramai terlebih di musim libur. Seperti terlihat di pusat perbelanjaan Giant MTC Panam, Jalan HR Subrantas Pekanbaru ramai pengunjung di akhir pekan ini.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, puluhan kendaraan mengular keluar masuk di loket parkir masuk gerbang kompleks perbelanjaan tersebut. Puluhan bahkan ratusan kendaraan bermotor memadati area parkir komplek perbelanjaan yang menjual bermacam-macam kebutuhan tersebut.

Tak hanya berbelanja kebutuhan sehari-hari atau sekadar makan bersama, ada juga yang menghabiskan waktu bermain di arena permainan yang bisa dinikmati berbagai usia.

Seorang pengunjung Giant, Arul mengaku mengunjungi tempat ini bukan khusus membeli kebutuhan tertentu melainkan sekadar jalan-jalan bersama adiknya.

"Jalan-jalan aja sih karena ramai. Kalau pun belanja bila ada tertarik sama barang yang dijual di sini. Di sini kan cukup lengkap barang-barang yang dijual, ada wahana permainan juga," ujarnya, Sabtu, 8 Juni 2019.

Arul mengaku, ia memang selalu berkunjung ke pusat perbelanjaan atau mal tiap masa liburan. Selain belanja, biasanya ia menonton ke bioskop.

Memasuki H-3 lebaran, Kota Pekanbaru mulai ramai kembali seperti sebelumnya. Sebagian pertokoan pun sudah ada yang buka kembali. Jalan-jalan terpantau padat kendaraan. Pasalnya, banyak warga Pekanbaru yang sudah balik dari kampung halaman merayakan Idul Fitri. Apalagi masa libur atau cuti bersama tinggal sehari lagi.