Aktual, Independen dan Terpercaya


Hubungan Dengan Bupati Tidak Harmonis? Ini Kata Wakil Bupati Bengkalis

wabup-bengkalis.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad ST MT manyebut bahwa Hari Raya Idul Fitri sebagai moment menyatukan persepsi untuk bisa membangun Kabupaten Bengkalis yang lebih baik.

"Dihari Fitri (kemenang,red) ini, saya mengimbau kepada kita untuk menghilangkan semua rasa pandangan berbeda," kata Muhammad, Selasa 4 Juni 2019 malam kemarin usai melepas pawai takbir di Kapangan Tugu, Bengkalis.

Sontak pernyataan itu membuat sejumlah wartawan menjadi penasaran dan menyenggol hubungan dirinya dengan Bupati, Amril Mukmini yang selama ini diketahui kurang harmonis.

Bukan rahasia umum, usai dirinya dilantik sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati, Amril Mukmini. Kedua pimipinan tertinggi di negeri junjungan itu terlihat tidak harmonis. Bahkan, Muhammad pernah memberikan statemen dirinya tidak pernah dilibatkan atau diundang dalam kegiatan roda pemerintahan.

Bahkan baleho besar terpasang di belakang pentas malam pelepasan pawai bertuliskan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dari pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak mencantumkan poto dirinya sebagai wakil bupati bengkalis. Baleho ucapan itu terlihat hanya memasang poto bupati dan sekda.

"Tanyakan saja langsung ke bupatinya. Soal foto saya tidak ada di baleho itu, kan itu juga perintah bupati ke anak buahnya dan anak buahnya yang membuatnya. Kalo saya tidak masalah, itu semua pekerjaan duniawi, disisi Allah tidak itu yang dinilainya,' ucap Muhammad diplomatis namun terlihat kekecewaan diwajahnya.

Mengalihkan pertanyaan wartawan, wakil bupati ini selanjutnya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri.

"Secara pribadi saya serta keluarga dan atas nama wakil Bupati Bengkalis mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, pungkasnya.