Mudik 2019, Terjadi Penumpukkan Penumpang di Penyeberangan Roro bengkalis

penumpukan-mudik.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Lonjakan arus mudik terjadi pada H-3 menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H di Roro Sungai Pakning menuju Roro Air Putih, Bengkalis, Minggu 2 Juni 2019 kemarin.

Akibatnya, terjadi antrian panjang hingga 7 jam untuk bisa masuk ke pulau Bengkalis.

Informasi dirangkum RIAUONLINE.CO.ID lonjakan penumpang dikarenakan armada roro yang melayani arus mudik saat itu hanya dua kapal. Penumpukan penumpang itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB hingga malam hari.

Kepala UPTD Roro Bengkalis, Fauzi dikonfirmasi membenarkan tumpukan pemudik di Roro Sungai Pakning dikarenakan 3 dari lima kapal yang ada saat itu sedang mengalami kerusakan sehingga pelayanan sedikit terganggu.

"Meskipun demikian, pelayanan kepada masyatakat tetap menjadi prioritas. Artinya, penumpang tetap kita layani meskipun menambah trip roro hingga mengangkut semua penumpang yang ada," kata Fauzi dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin 3 Juni 2019 via phone.

Dijelaskan Fauzi, dari 5 armada yamg disediakan jelang lebaran tahun ini telah kembali normal. "Empat kapal melayani penumpang, satu unit tetap stanby " pungkasnya.