Aktual, Independen dan Terpercaya


Yayasan Tenas Effendi Terima 150 Paket dari PSMTI Riau

yayasan-tenas.jpg
(Imelda)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Ramadan 2019 ini, Yayasan Tenas Effendi juga menerima 150 paket dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI )Riau, Rabu (28/5).

Paket Ramadan diterima oleh masyarakat Jalan pasir Putih Desa Tanah merah sekitar Masjid Al Fajri bersama perwakilan Yayasan tenas Effendi Evy Tennas.

"Paket seperti ini rutin diterima oleh Yayasan Tenas Effendi tiap tahun dari PSMTI Riau, meskipun bapak sudah 5 tahun pergi," ujar Evy.

Ia sangat apresiasi Yayasan PSMTI yang masih percaya dan selalu peduli masyarakat kecil disekitar lokais tersebut.

Ketua PSMTI Kampar Lili Chanda menjelaskan, bahwa tahun ini PSMTI Riau memberikan tajil di 40 masjid di pinggiran kota Pekanbaru.

"Hal itu dilakukan bergantian untuk setipan hariny,"ujarnya.

Selain itu, PSMTI bekerjasama dengan Lions Club memberikan 2.000 paket Idul Fitri untuk pasukan kuning (petugas kebersihan) dan pasukan hijau (untuk petugas taman) dan beasiswa untuk 20 anak untuk pasukan kuning dna hijau.

"Beasiswa diberikan khusus untuk anak yang berprestasi,"ujarnya.

Sedangkan menurut Toni, bahwa PSMTI selalu ingin berbagi kasih, terutama saat momentum penting seperti saat Ramadan dan menyambut idul Fitri ini.

"Intinya kita harus berbagi kasih kepada sesama,"ujarnya.

Toni menjelaskan kegiatan ini adalah agenda rutin yang ditaja setiap tahunnya.

"Selain berbagi kebahagiaan, tentu ini dapat mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan kita bersama," terangnya.

Selain di PSMTI Riau, giat ini juga dilaksanakan serentak di seluruh cabang yang ada. Bahkan bukan hanya kabupaten dan kota namun juga hingga ke cabang kecamatan. Selain itu gelaran donor darah juga telah dilakukan.

Keluarga Ibu Syamsudin, warga Tanah Merah, Jalan Pasir Putih tersenyum sumringah ketika 2 paket dibawanya dari Yayasan Tenas Effendi tersebut. Ia mengatakan bahwa sudah 5 tahun mendapatkan paket dari PSMTI Riau melalui Yayasan Tenas Effendi.

"Saya membawa paket untuk keluarga anak saya juga, sehingga kami dapat jatah 2 paket,'ujarnya. Terlihat ratusan puluhan masyarakat berada di kawasan Yayasan Ttennas Effendi dengan tertib menunggu giliran.(im)***