Unilak Jalin Kerjasama Internasional Dengan Perguruan Tinggi Malaysia

unilak-jalin-kerja-sama-malaysia.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di universitas Lancang Kuning (Unilak) dibidang Tri Darma perguruan tinggi, Unilak bersama dengan Kolej Universiti Islam Malaka melakukan memorandum of understanding(nota kesepahaman), penandatanganan langsung dilakukan oleh rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati dan Dr.Hasnul Dahar selaku wakil rektor KUIM, 18 Mei lalu.

Menurut Rektor Dr.Hj.Hasnati SH.MH yang ditemui, Selasa (28/04), Alhamdulillah pada kesempatan ini kita dapat memperpanjang MOU mudah-mudahan dapat ditindak lanjuti dengan berbagai kegiatan terutama didalam Tri Darma Perguruan Tinggi. Perpanjangan MOU ini merupakan bukti MOU yang sebelumnya telah dilakukan memiliki manfaat dan saling menguntungkan bagi dua perguruan tinggi.

Selanjutnya kedua pihak dapat lebih aktif untuk melaksanakan isi dari MOU ini. Bagi Unilak,kerjasama internasional dengan perguruan tinggi di luar negeri bukan kali ini saja, sebelum juga ada kerjasama di Taiwan, kemudian perguruan tinggi di Thailan dan lain lain.Sebut Rektor.

Sementara Dr.Hasnul Dahar yang dihubungi terpisah mengucapkan terimakasih kepada pihak Universitas Lancang Kuning,khususnya Ibu Rektor karna sudi untuk menerima kunjungan didalam usul untuk mempereratkan lagi MOU yang telah terjalin sejak desember 2016,jadi sisa yang ada lebih kurang 7 bulan lagi kita mengharapkan terutamanya KUIM untuk mempereratkan lagi segala kegiatan yang telah terkandung didalam MOU itu, bagi KUIM kerjasama ini sangat penting, aktiviti atau kegiatan antar bangsa perlu di pertingkatkan lagi dalam unsur tri darma perguruan tinggi.

"Kami juga mengundang pihak Unilak untuk datang ke negeri Melaka,khususnya KUIM untuk melaksanakan berbagai aktiviti,contohnya seminar internasional, pertukaran mahasiswa dan dosen, KUIM ke Unilak, Unilak ke KUIM". Sebut Hasnul

Usai penandatanganan MOU juga dilakukan buka puasa bersama, turut hadir kepala bidang kerjasama Ir.Masnur Putra Halilintar, dan wakil rektor II Erminasari STP MSc.