Gandeng Satlantas Pekanbaru, PLC Santuni Anak Yatim dan Berbagi Takjil

bagi-takjil.jpg
(Rico)

Laporan: RICO MARDIANTO

 

RIAUONLINE.CO.ID, PEKANBARU - Penari Lintas Community (PLC) wilayah Pekanbaru mengadakan kegiatan sosial berbagi takjil sekaligus santunan kepada anak yatim bersama Satlantas Polresta Pekanbaru di persimpangan Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Minggu (26/5/2019), dimulai pukul 17.30 WIB.

Admin PLC wilayah Pekanbaru, Beben Bronco mengatakan dana kegiatan ini berasal dari sumbangan sukarela dari rekan-rekanya.

"Kami membagikan kue kemasan kotak sebanyak 350 kotak kepada pengendara dan santunan kepada belasan anak yatim. Ini kegiatan rutin kami setiap Ramadan," ujarnya.

"Pada kesempatan ini kami menggandeng Satlantas Pekanbaru karena Santlantas adalah mitra PLC, kami juga sebagai pelolpor tertib berlalu lintas," tambahnya.

Kasubid Kegiatan Satlantas Pekanbaru Ratna Wilis yang hadir pada kegiatan itu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PLC wilayah Pekanbaru. Menurutnya kegiatan serupa ini sudah sering diikutinya dan ini sangat baik bagi generasi muda dalam mengasah kepedulian terhadap sesama.

"Saya turut mendukung setiap kegiatan yang positif," ujarnya, yang ikut membagikan takjil dan menyerahkan santunan kepada anak yatim di kawasan persimpangan Arifin Achmad.

Usai kegiatan tersebut, anggota PLC buka puasa bersama di halaman pertokoan tak jauh dari persimpangan Arifin Achmad.

PLC sendiri adalah komunitas yang mempelopori tertib berlalu lintas yang anggotanya terdiri dari anak-anak muda. Selain itu, komunitas ini juga ikut berpartisipasi menggalang dana dan menyalurkan bantuan setiap ada bencana alam.