Esok, Asri Auzar Resmi Gantikan Noviwaldi Jusman Sebagai Wakil Ketua DPRD Riau

Anggota-Komisi-IV-DPRD-Riau-Asri-Auzar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Meski sempat mengalami penundaan, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau kembali menggelar rapat paripurna pergantian posisi Wakil Ketua DPRD Riau dari Noviwaldy Jusman kepada Asri Auzar.

"InsyaAllah besok sudah jadi, ketua Pengadilan Tinggi sudah mengkonfirmasi untuk hadir," tegas Ketua Banmus, Sunaryo, Minggu, 26 Mei 2019.

Adapun rapat tersebut akan digelar pada pukul 10.00 WIB di ruang rapat paripurna esok hari, Senin, 27 Mei 2019 dengan agenda pembacaan sumpah dan janji jabatan.

Sebelumnya, usai penantian selama dua bulan, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar akhirnya segera dilantik menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD Riau, yakni kursi Wakil Ketua DPRD Riau yang sebelumnya dipegang oleh koleganya Noviwaldy Jusman.


Kepastian pergantian posisi ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, dikatakan Sunaryo pihaknya sudah menerima langsung surat keputusan dari Kemendagri terkait pergantian ini.

Terkait jadwal pelantikan Asri Auzar, Sunaryo yang juga merupakan Banmus DPRD Riau ini mengatakan bahwa pelantikan nanti dilakukan oleh Pengadilan Tinggi kemungkinan pada Kamis depan.

"Yang melantik nanti Pengadilan Tinggi, kita hanya penyelenggara saja, persiapan sudah oke, jadwalnya mungkin Kamis depan," kata Sunaryo, Senin, 20 Mei 2019.

Karena dilakukan oleh Pengadilan Tinggi, Sunaryo menambahkan apabila nantiny tidak dijumpai waktu yang tepat, maka jadwal tersebut bisa saja di geser.