PLN Santuni Warga Bengkalis Rp 20 Juta Dari Zakat Pegawai

PLN-beri-bantuan-dari-zakat-pegawai.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Manajemen PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri melaksanakan Safari Ramadhan di ULPLTD Bagan Besar, Kabupaten Bengkalis, Senin 20 Mei 2019.

Dalam kesempatan itu, General Manager PLN UIW RIau dan Kepri, M Irwansyah Putra, menyerahkan bantuan senilai 20,1 juta untuk masyarakat di Bengkalis, dari total Bantuan 49,8 juta untuk masyarakat di wilayah kerja UP3 Dumai.

Diantaranya adalah penyerahan bingkisan Sembako sebanyak 152 paket dengan jumlah nominal Rp. 150.000 per orang. Program Muslimah Tangguh yang diberikan kepada 12 orang dengan jumlah nominal Rp 500.000 per orang. Program Peduli Gharimin yang diberikan kepada 3 orang dengan nominal Rp. 1.000.000 per orang. Program peduli Guru ngaji diberikan kepada 6 orang dengan nominal Rp. 500.000 per orang. Selanjutnya, program cinta anak Yatim dhuafa yang diberikan kepada 30 orang dengan nominal Rp. 500.000 per orang.

Santunan YBM PLN ini berasal dari zakat yang di potong dari gaji pegawai PLN melalui YBM PLN, di mana setiap pegawai muslim dipotong gaji nya 2,5 % untuk di salurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, General Manager PLN UIW RIau dan Kepri, M Irwansyah Putra mengungkapkan santunan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pegawai PLN kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor PLN. Disamping itu PLN di Tahun 2018 lalu telah merampungkan Rasio Listrik Desa 100% Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul bersama untuk bersilaturahmi bersama stakeholder. Dapat kami sampaikan kelistrikan bengkalis sudah memenuhi daya tercukupi untuk melayani pelanggan yg ada. Kini Rasio Desa Bengkalis sudah 100%, marilah kita stakeholder saling bersinergi untuk menyamakan gerak dan visi demi mencapai target selanjutnya yaitu Rasio Elektrifikasi 100% di tahun 2021,”kata M Irwansyah Putra.

Buka Puasa Bersama yang digelar menjadi salah satu rangkaian Safari Ramadhan yang mengusung tema.

"Sebagai Perekat Ukuwah di Bulan yang Penuh Berkah”. Dalam acara ini juga dilaksanakan peresmian ULPLTD Bagan Besar yang semula berada di Kota Dumai, kini telah pindah ke Kabupaten Bengkalis," ujarnya.