Aktual, Independen dan Terpercaya


Usai Tersangka, Bupati Bengkalis Amril Mukminin Tidak Lagi Hadiri Safari Ramdan

Bupati-Bengkalis-Amril-Mukmini-dipanggil-KPK.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Sehari setelah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), keberadaan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dikabarkan menghilang sejak jumat 17 Mei 2019.

Bahkan dikarenakan tugas mendadak, Amril Mukminin juga dikabarkan langsung berangkat ke Jakarta, sehingga kegiatan safari ramadan Jumat 17 Mei 2019 di Kecamatan Mandau selama ini tidak pernah ditinggalkannya, mendadak diwakilkan kepada asisten pemerintahan.

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis, Johansyah tidak menampik dan membenarkan ketidak hadirnya saat safarai ramadan jumat kemarin dikarenakan tidak berada ditempat sehingga diwakilkan kepada asisten.

"Memeng benar bupati tidak hadir, dan mewakili bupati adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra," katanya melalui kepala bidang sumber daya komunikasi dan informasi, Achyan SE dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu 18 Mei 2019.

Achyan enggan menjelaskan ketidakhadiran mantan Anggota DPRD bengkalis tiga priode ini, Meskipun demikian safari ramadhan berjalan dengan tertib seperti biasaya.

"Saya tidak tahu persis kenapa beliau (bupati) tidak hadir dan juga tidak tahu di mana keberadaanya sekarang," jelas Achyan lagi.

Untuk diketahui, pasca penetapan tersangka tersebut, pantauan RIAUONLINE dikediaman dinas Bupati Bengkalis, Kamis malam terlihat sepi. Dua gerbang utama wisma Bupati Bengkalis tertutup.

Gerbang utama sebelah kiri tertutup rapat. Sementara gerbang sebelah kanan terbuka sedikit untuk lalang kendaraan roda dua, Tampak hanya dua orang Satpol PP berjaga di depan Gerbang tersebut.

Petugas jaga banyak enggan berkomentar banyak saat ditemui tribun. Hanya petugas jaga mengatakan Bupati tidak berada di tempat.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis, Johansyah mengatakan kegiatan Bupati Bengkalis sedang melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Bathin Solapan.

"Setelah selesai melaksanakan safarai ramadan Rupat dan Rupat Utara, selanjutnya agenda safarai ramada bupati (kemarin) di Madau. Selanjutnya nanti kita kabari lagi," katanya melalui sekretaris diskominfotik bengkalis, Adisutrisno, Kamis 16 Mei 2019, sore.

Diketahui, saat status penetapan dirinya sebagai TSK (kemarin, red) Amril Mukminin datang acara Safari Ramadan di Batin Solapan sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Siak Desa Simpang Padang. Raut wajahnya memang tidak begitu ceria seperti biasanya.

"Tidak seperti biasanya, beliau terlihat pucat. Kelihatannya beliau seperti kurang sehat," beber syamsul saat itu hadir safari ramadan.

Seperti biasanya, Amril hadir didampingi istrinya Kasmarni. Namun, Kasmarni tidak dapat menyembunyikan kesedihanya dan terlihat menangis.

"Kelihatan ibu tadi menangis, kita jadi terharu dan sedih juga," pungkasnya.