Sandiaga: Terima Kasih Warga Riau Telah Memilih Kami

sandi-di-Pekanbaru.jpg
(ist)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, sangat tersanjung dengan kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 di bumi Melayu, Provinsi Riau, dalam Pilpres 17 April 2019 silam. 

"Riau ini tanah kelahiran saya, saya merasa sangat tersanjung atas amanah dan kepercayaan masyarakat Riau," kata Sandiaga Uno, usai bertakziah ke rumah duka ketua KPPS 28, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru yang meninggal dunia, Sabtu, 18 Mei 2019.

Sandi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Riau menyusul keunggulan Prabowo-Sandi di 12 kabupaten dan kota. Menurutnya, kemenangan di Riau merupakan amanah dari masyarakat guna menghadirkan perubahan di Indonesia.

Masyarakat Riau, tuturnya, sangat menginginkan pengelolaan perekonomian lebih baik dan berpihak kepada rakyat, bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya sebagaimana diucapkan saat masa kampanye sebelumnya.


"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Riau, 12 kabupaten kota kami mendapatkan hasil terbaik. Ini merupakan amanah, kepercayaan dan penghormatan kepada kami," ujarnya.

Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Riau, Sabtu, 11 Mei 2019 lalu memutuskan Pasangan Sandiaga Uno memperoleh suara terbanyak mencapai 1.735.633 atau 60,9 persen.

Pasangan ini unggul dari pasangan Joko Widodo-Maaruf Amin hanya memperoleh suara 1.111.452 suara. Hitungan jumlah suara belum termasuk Bengkalis terpaksa ditunda karena belum menyelesaikan pleno di tingkat kabupaten karena beberapa persoalan.

Menjelang pengumuman hasil Pemilu yang disampaikan KPU nanti, Sandiaga berpesan kepada seluruh masyarakat Riau agar tetap tenang.

"Mari sama-sama kita jaga Pemilu yang jujur dan adil, semuanya dalam koridor hukum, taat konstitusi dan juga jangan terlalu khawatir. Masyarakat kita sangat sangat cerdas. Masyarakat yang bergotong royong apalagi di bulan ramadan ini, mari kita tingkatkan ukhuwah dan persatuan," ujarnya.

Usai bertakziah di rumah ketua KPPS yang meninggal, Sandiaga Uno dijadwalkan akan menggelar pertemuan dan konsolidasi bersam tim relawan Prabowo-Sandi se-Riau di Pekanbaru. Selanjutnya menjadi pembicara dalam bedah buku Budayawan Riau di Bandar Serai, Pekanbaru.