Aktual, Independen dan Terpercaya


Milad kedua, Imamika UIN Gelar Buka Bersama

Imamika.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ikatan Mahasiswa Minangkabau UIN Suska (Imamika) merayakan ulang tahunnya yang kedua di salah satu cafe di jalan Bangau Sakti, Tampan, Pekanbaru, Rabu, 15 Mei 2019.

Perayaan ulang tahun kali ini dibarengi dengan acara buka bersama mahasiswa Minangkabau yang ada di Riau, baik yang berasal dari Sumatera Barat atau dari daerah rantau lainnya.

Ketua Umum Imamika Syukril Akmal mengatakan, dirinya mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada mahasiswa yang bersedia meluangkan waktunya untuk berkumpul dengan sanak saudara sesama Minangkabau.

Imamika jelas Syukril, terdiri dari aktivis di berbagai latar belakang organisasi eksternal, namun ketika berada di dalam Imamika, baju organisasi eksternal harus dilepaskan.

Diakui Syukril, Imamika yang memasuki usia kedua tahun berawal dari rasa persatuan anak rantau yang berlatar belakang Minangkabau sehingga silaturahmi harus tetap selalu dijaga.

"Meski baru berusia dua tahun namun imamika sudah melewati masa suka dan duka, kedepannya saya berharap organisasi paguyuban ini bisa menjadi lebih besar lagi dari sekarang," kata Syukril.

Apalagi, memasuki usia yang kedua ini, Imamika memiliki sejumlah demisioner yang masih aktif mengembangkan organisasi ini dan siap memberi masukan ketika dibutuhkan.

Sementara itu, ketua panitia Andre Juliansyah mengatakan dirinya cukup bangga dengan banyaknya mahasiswa yang hadir hingga memenuhi semua kursi yang tersedia.

"Semoga acara ini bisa terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dan bisa menjadi obat kerinduan mahasiswa yang tidak sempat berbuka bersama saudara di kampung," tutupnya.

Acara sendiri dibuka dengan pembacaan lagu Indonesia Raya dan lagu wajib Minangkabau Tanah Nan Den Cinto, pembacaan doa, dan pemotongan kue ulang tahun.