Aktual, Independen dan Terpercaya


Korban Tenggelam di Sungai Rokan Ditemukan Meninggal Dunia

Pencarian-anak-hilang.jpg
(Ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin mengatakan jasad Aldo di temukan pada pukul 07.30Wib oleh tim SAR Gabungan.

"Korban di temukan kurang lebih jarak 6.7 km ke arah hilir, mengapung dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Tim Rescue Basarnas Pekanbaru di bantu potensi SAR , BPBD Rohul, Polsek ujung batu, Babinsa serta masyarakat, mengevakuasi jasad Aldo dan dibawa menggunakan Ambulan untuk di serahkan ke pihak keluarga.


Aldo Ferdinal, pelajar berusia 16 tahun itu sebelumnya dinyatakan hilang. Aldo hilang pada Selasa (14/5) petang kemarin sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya, dia berenang bersama sejumlah temannya di Sungai Rokan, Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Namun, kegiatan Ngabuburit itu berujung duka. Aldo, yang masih duduk di bangku SMA Ujung Batu itu terbawa arus sungai. Korban diduga kelelahan sebelum menghilang.

Saat itu, korban bersama dengan teman-temannya menyeberangi sungai rokan dengan cara berenang menuju dusun seberang, yakni Dusun Durian Sebatang Desa Suka Damai.

Namun sebelum sampai di tepi sungai rokan yang berada di Dusun Durian Sebatang korban mengalami kelelahan dan tiddak sanggup lagi berenang. Selanjutnya korban minta tolong dan tidak lama kemudian korban tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan. Sementara kondisi air sungai sangat keruh dengan kedalaman mencapai 4 meter. (**)