Aktual, Independen dan Terpercaya


Esok, KPU Bengkalis Dijadwalkan Pleno Tingkat Kabupaten

Pleno-kecamtan.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis, Divisi Hukum dan Pengawasan, Safroni mengatakan sebagian Logistik pemilu penghitungan ulang Kecamatan Mandau telah bergeser ke kantor KPU Kabupaten Bengkalis.

Oleh karenanya, KPU Bengkalis telah menjadwalkan akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara Kecamatan Mandau itu ketahapan selanjutnya pleno tingkat Kabupaten.

"Paling lambat, Kamis 16 Mei 2019 kita lakukan rapat pleno tingkat Kabupaten," kata Safroni dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selas 14 Mei 2019.

Pun demikian, kata Safroni. Tahanpan untuk dilakukan pleno tingkat kabupaten ini tentunya menunggu penghitungan suara ulang Kecamatan Mandau selesai keseluruhanya.

"Penghitungan tersisa 43 TPS lagi, InsyaAllah malam ini keseluruhan selesai di PPK Kecamatan Mandau. Makanya, kalau tidak ada halangan paling cepat hari kamis pleno kabupaten," ujar Safroni.

Data yang dirangkum RIAUONLINE.CO.ID Dari total 502 TPS yang ada di Kecamatan mandau ini, Logistik Pemilu 2019 Kecamatan Mandau yang telah tiba di KPU Jalan Pertanian Bengkalis, diantaranya Kotak Suara sebanyak 1140 dan Bilik Suara 2008, dari 228 TPS di Kelurahan/Desa Kel. Babusallam 45 Kotak, Kel. Batang Serosa 10 Kotak, Kel. Balik Alam 24 Kotak, Kel. Duri Barat 50 Kotak, Kel. Duri Timur 23 Kotak, Kel. Gajah Sakti 45 Kotak, Desa Harapan Baru 17 Kotak dan Desa Bathin Betuah 14 Kotak.

Logistik itu tiba di KPU, Senin 13 Mei 2019 sekitar pukul 11.55 WIB, diangkut dengan menggunakan 11 kendaraan jenis truck Coltdiesel.

Logistik tersebut dihantar langsung oleh Ketua Panwascam Mandau dan anggota PPK Mandau serta mendapat pengawalan Nasrul Petugas Pamwal dari Polsek Mandau.