45 Tahanan Rutan Siak Tiba di Lapas Bengkalis

tahanan-rutan-siak.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Sebanyak 45 tahanan dari Rutan Kelas IIB Siak, ditampung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kabupaten Bengkalis.

Puluhan tahanan itu dipindahkan buntut dari kerusuhan yang berujung pembakaran gedung Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Sabtu 11 Mei 2019 dini hari.

Menggunakan dua unit mobil bus, tahanan titipan itu tiba, Sabtu 11 Mei 2019 sore kemarin mendapat pengawalan ketat dari Polres Siak dan Brimob Polda Riau dan diperbantukan oleh Polres Bengkalis.

"Kemarin sore, sekitar pukul 16.30 WIB dan telah serah terima 45 tahanan dari Rutan Kelas IIB Siak," kata kepala Lapas bengkalis, Maizar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu 12 Mei 2019.

Seperti diberitakan RIAUONLINE.CO.ID, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Siak, Riau, mencekam. Tahanan membakar rutan serta diduga merampas senjata api dari sipir yang bertugas, Sabtu dinihari, 11 Mei 2019.

Kerusuhan berujung pembakaran Rutan ini berawal pada Jumat malam, 10 Mei 2019, sekitar pukul 22.30 WIB. Dimulai dari melempar ke arah sipir dan akhirnya berujung pembakaran Rutan tersebut, pukul 01.30 WIB.

Pantauan wartawan di lokasi, di sekitar Rutan Sabtu dinihari mencekam. Andi, warga Siak yang tinggal di sekitar Rutan, mengatakan, telah terjadi kerusuhan di dalam Rutan Kelas IIB tersebut.